Tim Rajawali Polres Muaro jambi bersama Reskrim Polsek Kumpe ullu Tangkap Pencuri N-Max

  • Whatsapp
Tim Raja wali Polres Muaro jambi bersama Reskrim Polsek Kumpe ullu berhasil menangkap Pencuri N-Max.

MUARO JAMBI – Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kapolsek Kumpe ullu bersama Tim Opsnal Satresksrim Polres Muaro Jambi, bersama anggota Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu, berhasil menangkap pelaku pencurian yang terjadi di Lorong Gotong Royong, RT.41 Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabuparen Muarojambi pada 4 Agustus lalu.

“Pelaku bernama Neki Harianto alias Neki (31), warga RT 03 Desa Aringin, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan,” kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, Senin (16/06/2021).

Ia mengatakan aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Evin Vina, yang merupakan istri dari korban Yohanes Kila Sina (37). Sekira pukul 04.30 WIB, Evin mendapati kediamannya telah disantroni pencuri. Eva kemudian membangunkan suaminya yang masih tertidur.

Baca Juga :  Penangkapan Direktur Aktual TV, Upaya Polri Hapuskan Konten Hoax dan Sara

Setelah mendapatkan laporan dari sang istri, korban kemudian membangunkan saksi Martinus. Keduanya kemudian melakukan pengecekan, dan mendapati sepeda motor Yamaha N-MAX warna hitam BH 3367 YZ berikut STNK dan satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam, sudah tidak ada lagi di ruang tamu.

Selain itu, tiga unit handphone juga raib dibawa kabur pencuri, yakni Vivo Y19, Realme 5i, dan Realme C2.

Saksi Martinus sempat melakukan pencarian di sekitar rumah korban. Hasilnya, sekitar 100 meter dari kediaman korban saksi Martinus menemukan sepeda motor Honda Vario di sebelah bangunan kosong.

“Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 20 juta,” ujarnya.

Baca Juga :  Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Lebih lanjut kapolres mengatakan, Sabtu (14/8) lalu sekira pukul 14.00 WIB, pihaknya mendapat informasi mengenai identitas dan keberadaan pelaku. Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Satreskrim Polres Muarojambi berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu untuk melakukan penangkapan.

“Pelaku berhasil kita tangkap tanpa perlawanan di kediamannya di Kabupaten Muratara beserta barang bukti handphone merk Vivo Y19, Realme 5i dan Realme C2,” katanya. (Humas PMJ)

Pos terkait