Tim Penilai PPKM Mikro dari Polda Lampung Tinjau Desa Mulya Agung

  • Whatsapp
Tim Penilai PPKM Mikro dari Polda Lampung Tinjau Desa Mulya Agung. Foto: Ist

Team penilai pemberlakuan pembatasan masyarakat PPKM dari Polda Lampung, AKBP ABDUL HARIS W. S.Sos. M.M sebagai (Ketua Tim) Beserta Rombongan, melakukan penilaian di desa Mulya Agung kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.

Sistem penilaian di lakukan dengan pengecekan posko kesehatan ( ruang isolasi), embung ikan, ketahanan pangan sayuran dan buah pepaya, ada juga peternakan kambing yang menjadi program wujud dari kampung tangguh nusantara KTN kemarin, ” nantinya akan di kumpulan data-data tersebut untuk penilaian lebih lanjut” Ujar AKBP Abdul Haris.

Kasus Covid-19 terus melonjak sebagai imbas libur Lebaran. Sejumlah Daerah menyarankan pemerintah kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat hingga karantina wilayah, mengantisipasi semakin melonjaknya kasus. Namun, pemerintah masih memilih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro.

Baca Juga :  Tiga Santriwati Ponpes Assunah Meninggal di Curup Way Kawat

PPKM masih cukup efektif dalam menekan laju penularan virus. PPKM Mikro adalah kebijakan yang dibuat untuk dapat mengendalikan kasus Covid-19 di hulu atau akar masalah yaitu komunitas secara lebih tepat sasaran. “Jika PPKM Mikro terimplementasi dengan baik di lapangan, semestinya laju kasus bisa terkendali” Ujar dia.

“Oleh karena itu, fokus saat ini adalah mengoptimalkan posko-posko yang telah terbentuk di masing-masing wilayah desa atau kelurahan yaitu melalui penegakan kembali pengendalian sesuai zonasi RT/RW setempat”. Tambahnya.

Kepala Desa Mulya Agung Soni Imawan Mengucapkan, Terimakasih kepada Masyarakat yang telah mendukung kebijakan pemerintah dengan Mematuhi protokol kesehatan dalam penanggulangan Bencana Covid-19.

Dengan program PPKM mikro dari desa Mulya Agung dapat mewakili dari 105 desa di kabupaten Mesuji yang ikut dalam perlombaan ” ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan masyarakat Mulya Agung” Ujarnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Mesuji Bersama Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Lakukan Safety Riding

“Hajatan yang bersifat berkumpul untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan di patuhi pukul:21:00 WIB acara sudah selesai” tambahnya.

Sebagai wujud dari kampung tangguh nusantara KTN saya selalu mengoptimalkan program yang telah terbentuk sampai saat ini seperti : Penanaman sayuran dilahan kosong sekarang sudah terbukti disetiap rumah memiliki sayuran dengan berbagai jenis untuk konsumsi sehari-hari.

Peternakan kambing yang sudah beroperasi kurang lebih dua tahun masih aktif dan berjalan sampai saat ini, tidak hanya itu embung ikan yang terdapat rekreasi anak-anak akan menjadi primadona masyarakat Mulya Agung sebentar lagi akan diresmikan.

Dengan bersama- sama kita jaga kampung Tangguh Nusantara ini dengan penuh rasa tanggung jawab” semoga kegiatan penilaian ini menjadi contoh baik di masyarakat kabupaten Mesuji” Harapnya. (Ard)

Facebook Comments