Tim Penilai Lomba Provinsi Tinjau Pekon Sumberejo

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Pekon Sumber Rejo Kecamatan Pagelaran mewakili Kabupaten Pringsewu pada lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

Tim penilai lomba dari Pemerintah Provinsi Lampung yang dipimpin Syaiful Darmawan, SH., MM dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang diwakili Ketua Pokja IV Dewi Ruskandi, meninjau pekon tersebut, Senin (9/12/2019), guna melakukan penilaian secara langsung di pekon setempat.

Tim penilai tersebut disambut dan diterima oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi ketua dan wakil ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi serta ketua DWP Ny.Nurhayati Budiman.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengharapkan Pekon Sumber Rejo dapat mewakili Provinsi Lampung pada kegiatan yang sama dan menjadi juara di tingkat nasional. “Apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat Pekon Sumber Rejo dan Kabupaten Pringsewu, bahwa kami tidak menjadi juara pertama juga tidak apa-apa, yang penting bisa mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional, dan menjadi juara umum,” katanya, seperti dilansir Warta9.com.

Baca Juga :  Dua Begal Sadis di Lampung Utara Dilumpuhkan Polisi

Ketua Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Provinsi Lampung Syaiful Darmawan, pada kesempatan tersebut mengatakan Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dengan bakti sosial TNI-KB-Kesehatan, yang kemudian dilanjutkan dengan Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wahana yang diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja para pihak terkait, sehingga terpacu untuk lebih intensif mencapai cakupan atau sasaran program menjelang berakhirnya tahun kegiatan. Selain diharapkan mampu memicu keberhasilan kegiatan PKK dalam menggerakkan keluarga dan masyarakat untuk berprilaku lebih baik dan berperan menyukseskan program pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dalam laporannya mengatakan, terpilihnya Pekon Sumber Rejo yang memiliki luas wilayah 175 hektar terdiri dari 2 dusun dengan jumlah penduduk 568 kk mewakili Kabupaten Pringsewu, karena berdasarkan penilaian pada lomba yang sama di tingkat kabupaten, Pekon Sumber Rejo memenuhi semua kriteria untuk ditetapkan sebagai juara pada lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2019. (*)

Baca Juga :  Sambut Hari Listrik Nasional ke 76, PLN Peduli Bedah 6 Rumah Purnakarya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.