Tim Monev Kab. Pemalang Pantau Terus Aktivitas Warga

  • Whatsapp

Pemalang – Dihari kedua anjuran Gubernur Jateng dengan “Gerakan Jateng di Rumah Saja” seluruh wilayah Pemalang diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Hal itu tidak menyurutkan Tim monitor dan evaluasi (Monev) penegakan protokol kesehatan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dibawah pimpinan Kasdim 0711/Pemalang dan Ketua BPBD Pemalang Wahadi untuk melaksanakan operasi Yustisi dan penyemprotan disinfektan, Minggu pagi (7/2/2021).

Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemda Pemalang kali ini menyambangi dan melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang biasanya menjadi pusat mobilitas warga cukup tinggi diantaranya pasar Petarukan, pasar Comal, pasar Ulujami dan pasar Bodeh yang hari ini tidak ada aktivitas warga karena anjuran bapak Gubernur untuk di rumah saja.

Baca Juga :  Bupati Mukti Agung Lantik 9 Pejabat Eselon II B di Lingkup Pemkab Pemalang

Dalam patrollinya tim monev tidak henti-hentinya menghimbau warga agar patuhi protokol kesehatan dengan membawa slogan-slogan ajakan kepada warga agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak aman.

Menurut Kasdim kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Pemalang sehingga dapat meminimalisir korban covid 19 dan pemulihan perekonomian masyarakat.

Kasdim juga menghimbau sesuai anjuran dari Gubernur Jateng selama 2 hari Sabtu dan Minggu 6 dan 7 Februari 2021 warga untuk beraktivitas di rumah saja. (Pendim0711/Tris)

Pos terkait