Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Hanyut di Mesuji Timur

  • Whatsapp
Tim gabungan sedang mengevakuasi mayat korban 

Mesuji — Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Mesuji timur, BPBD Kabupaten Mesuji, Tim Basarnas Kabupaten Tulang Bawang, aparatur Desa Tanjung Mas Mulya, Keluarga Korban serta Seluruh warga Masyarakat, berhasil menemukan jasad Zaki (10) warga desa Tanjung Mas Mulya, RT 07 RW 03 kecamatan Mesuji timur yang tenggelam di aliran kanal irigasi (primer) saat bermain di desa setempat, Sabtu(07/08) kemarin.

Kapolsek Mesuji timur IPTU Heri Ramanda mewakili Kapolres Mesuji membenarkan penemuan tersebut,

“Memang benar tadi sekira pukul 07.05 Wib, team pencarian korban tenggelam di aliran kanal irigasi (primer) desa Tanjung mas Mulya yang terjadi kemarin, telah berhasil menemukan jasad dan langsung mengevakuasinya”.jelas Kapolsek, Minggu (08/08/2021).

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PMII Rayon Dakwah Gelar Sholawatan Dan Pembacaan Barzanji

Di ketahui, sebelumnya  menurut keterangan salah satu teman korban yang bernama HZ (10), Pada saat itu dia dan teman-temanya berikut dengan korban, sedang bermain di bekas kapal speed boat, yang rusak dan tidak terpakai serta tidak ada pemiliknya, yang terletak di kanal besar, kemudian HZ melihat korban terpeleset dan jatuh ke kanal besar, kemudian dia dan teman – temannya mencoba untuk menolong akan tetapi tidak berhasil, lalu dia dan teman-temanya pulang kerumah untuk meminta bantuan.

Selanjutnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mesuji timur, kemudian Kapolsek Mesuji timur bersama anggota langsung mengecek TKP dan menghubungi team BPBD kabupaten Mesuji, serta Team Basarnas kabupaten tulang bawang.

Baca Juga :  Kumdam II/Swj Beri Penyuluhan Hukum Ke Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Korem 043/Gatam

Pencarian korban di lakukan sampai dengan di ketemukan, korban di temukan dengan jazad telah mengapung dalam keadaan meninggal dunia, berjarak sekitar 200 M dari tempat korban terpeleset.

Kemudian korban di evakuasi menggunakan perahu karet dan di bawa ke rumah duka, selanjutnya di makamkan di TPU desa Tanjung mas Mulya kecamatan Mesuji timur. (Ard)

 

 

 

Pos terkait