Tim Asrena Mabes Polri Kaji Pembentukan Polres Pesibar

  • Whatsapp

PESISIRBARAT – Tim Asrena Mabes Polri yang di dampingi oleh tim Rorena Polda Lampung melakukan kunjungan ke Kabupaten Pesisir Barat yang merupakan wilayah hukum Polres Lampung Barat terkait rencana Pembentukan Polres di Kabupaten Pesisir Barat, pada Kamis 25 Maret 2021.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah menyediakan Lahan lebih kurang 5 hektar untuk Pembangunan Polres Pesisir Barat. Hal tersebut juga merupakan salah satu aspek pendukung dalam dibentuknya sebuah struktur organisasi Kepolisian Tingkat Resort ataupun Polres.

Tampak hadir Plh Bupati Pesisir Barat Ir.N. Lingga Kusuma, MP yang di dampingi oleh para anggota DPRD Pesisir Barat, para Pejabat Tinggi Pratama.

Plh Bupati Pesibar juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Asrena Mabes Polri beserta tim Rorena Polda Lampung di Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama.

Baca Juga :  Kehadiran TNI dalam TMMD di Desa Suato Lama Diapresiasi Warga

Plh Bupati Pesisir Barat juga mengatakan bahwa tanggal 22 April 2021 nanti, Kabupaten ini genap berusia 8 tahun. Selain memiliki 11 Kecamatan dan 116 Pekon, 2 kelurahan, di Kabupaten ini juga ada16 Sai Batin Marga, ujar Lingga.

Sebelum lahirnya Kabupaten Pesisir Barat berdasarkan Undang-Undang, Kabupaten Pesisir Barat masih termasuk wilayah pemerintahan Kabupaten Lampung Barat yang Ibukota kabupatennya di Liwa, tambah Lingga.

Perjuangan dan usaha masyarakat Pesisir Barat untuk menjadi Kabupaten sebenarnya telah dimulai jauh sebelum Tahun 2005 lalu.

Tahapan-tahapan yang sangat panjang, tantangan dan rintangan sehingga lahirlah Kabupaten Pesisir Barat yang ber-ibukota Krui, jelas Lingga.

Selaras dengan hal tersebut, masyarakat atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengharapkan sekali dibentuknya Polres Pesisir Barat.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Haruyan Budidaya Tanaman Sayur dengan Media Polybag

Tim Asrena Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Budi Wuyono, S.H, nengucapkan terimakasih kepada Plh Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya yang telah menyambut baik kedatangannya beserta rombongan.

Beliau juga menyampaikan terkait Pembentukan Polres di Kabupaten Pesisir Barat, perlu mengingat sesuai ketersediaan lahan minimal 5 (lima) hektar, ujarnya.

selain melihat usia Kabupaten Pesisir Barat sudah beranjak 8 Tahun dan juga alhamdulillah pembentukan Polres Pesisir Barat telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab setempat, ujar Budi Wuyono.

Diakhir Kunjungan dimaksud, Pemerintah Daerah memberikan Cinderamata kepada Tim Asrena, dilanjutkan Peninjauan langsung Lokasi calon Mapolres Pesisir Barat di 3 titik yaitu :

1. Lokasi yang tidak jauh dari Bandar Udara Taufik kiemas jalur dua Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah.

Baca Juga :  Alat Berat Terus Dipacu Guna Percepatan Pembuatan Badan Jalan TMMD Ke-111 Kodim 1010/Tapin

2. Pekon Way Redak kecamatan Pesisir Tengah.

3. Pekon Suka Jadi Kecamatan Krui Selatan.

Facebook Comments