Tiga Santriwati Ponpes Assunah Meninggal di Curup Way Kawat

  • Whatsapp
Tiga Santriwati Ponpes Assunah Meninggal di Curup Way Kawat. Ist

Blambangan Umpu – Tiga remaja meninggal dunia tenggelam dan satu selamat, Santriwati Pondok Pesantren Assunah Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu saat mandi di Curup Way Kawat, Kamis (22/07/2021) pagi.

Tiga Santriwati ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yakni Sturoyah Binti Muhammad Najib 16 tahun, Santri asal Kampung Bumi baru, Hanisah Alsyariyyah Binti Kusdiyanto 15 tahun, santri asal Seputih Raman Lampung Tengah, Auliyah Ramadhani Binti Eman Sulaiman 14 tahun, asal kampung Tanjung Makmur Peninjauan OKU.

Sedangkan satu orang berhasil diselamatkan yakni Shopiyah as Sholihah binti Hermi 12 tahun, asal Kemiling Bandar Lampung. Kronologis kejadian pada hari kamis 22 Juli 2021 sekira pukul 08.20 wib 13 santri datang ke Curup Way Kawat dengan menggunakan mobil kijang warna merah dengan nopol BE 1536 WY yang disupiri Zainul Fikar dengan membawa 13 santri wanita.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Adakan Rakor Bulanan Bersama OPD

Setelah sampai curup (air terjun) tersebut, 13 orang santri turun kebawah Curup dan sempat di beri arahan oleh Zainul Fikar agar jangan berenang ke tengah Curup. Setelah memberi arahan tersebut Zainul Fikar pergi ke mobil yang berjarak sekira 3 meter dari tempat pemandian .

Tak lama ada santri yang memberitahukan bahwa ada yang tenggelam kemudian Zainul bersama Dirman langsung turun ke air untuk menolong dan berhasil memegang Sofiyah Aah Sholimah, kemudian Sofiyyah berhasil ditarik ke atas sehingga sofiyaah dapat diselamatkan.

Sedangkan Dirman mendapatkan cerita dari santri bahwa masih ada 3 orang di dalam air, Dirman meminta bantuan kepada masyarakat sekitar. Kemudian datanglah MARDIANTO, REPIN, IJAL, RUSDI, LUKMAN, YANTO, RONI, untuk menyelamatkan 3 orang korban yang masih di dalam air Curup dengan cara menyelam dan ketiga korban di temukan di dasar Curup.

Baca Juga :  Ketua APDESI Bantah Berita KPK Tipikor

Kemudian keempat korban tersebut dibawa ke klinik Ramik Ragom , 3 korban dinyatakan telah meninggal dunia dan 1 selamat An.SOFIYYAH ASH SHOLIMAH. Menurut Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edi Saputra, pihaknya beserta Pamong Kampung Bumi Baru sudah di TKP , dan membawa langsung 4 santriwati yang tenggelam ke Klinik Ramik Ragom.

“Yang selamat langsung mendapatkan pertolongan medis , ketiga jenazah di bawa ke Pondok Pesantrean untuk di semayankan, satu santiwati yang berasal dari kampung Bumi Baru langsung di makamkan hari ini juga,” tambah Kapolsek Blambangan.

Kami bersama Puskesmas dan Pamong Kampung telah menyiapkan Ambulan untuk pemulangan santri yang berasal dari luar Kabupaten Way Kanan.” Saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Blambangan Umpu dengan adanya peristiwa meninggal dunia 3 santriwati akibat tenggelam di Curup Way Kawat,” tutur Kompol Edi Saputra. (*)

Facebook Comments