Tiga Korban Tenggelam Ditemukan Tewas

  • Whatsapp

WAY KANAN – Sebanyak tiga dari delapan orang korban perahu ketek tenggelam di Kampung Kerta Jaya, Negara Batin, Way Kanan dinyatakan tewas setelah ditemukan tim SAR gabungan, Sabtu (4/1/2019).

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Provinsi Lampung, Kodim 0427/WK, Polres Way Kanan, BPBD Kabupaten Way Kanan dan masyarakat Kampung Karta Jaya tersebut berhasil menemukan korban yang dinyatakan hilang di aliran sungai Tajab Kampung Karta Jaya, Kamis (2/1/2019) malam.

Sebelumnya Danramil 427-01/Pakuan Ratu melalui Batibung Kecamatan Negara Batin Pelda Yun Heri Lubis melaporkan adanya peristiwa perahu ketek yang tenggelam di sungai aliran Tajab, dalam peristiwa tersebut dilaporkan bahwa jumlah penumpang perahu ketek yang tenggelam berjumlah delapan orang, lima orang selamat dan tiga orang dinyatakan hilang.

Baca Juga :  Ketua AWPI Lampung Tegaskan Wartawan Bukan Untuk "Menakuti Dan Ditakuti"

Selanjutnya Babinsa Koramil 427-01/Pakuan Ratu bersama dengan Polri dan masyarakat setempat melakukan pencarian disekitar aliran sungai, namun hasilnya nihil, dikarenakan kondisi aliran sungai yang meluap dan menyulitkan pencarian, maka diputuskan pencarian akan dilanjutkan pada Jumat pagi.

Pada Jum’at (3/1/2020), Tim Basarnas Provinsi Lampung tiba dilokasi bergabung bersama TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Way Kanan serta masyarakat sekitar melanjutkan pencarian korban yang hilang namun masih belum berhasil ditemukan, seperti dilansir Warta9.com.

Ketiga korban hilang akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu 4 Januari 2020. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.