Tiga Dosen UMKO Lakukan Penelitian Tindak Kelas Melalui PKKM Nasional.

Tiga Dosen UMKO melakukan Penelitian Tindak Kelas Melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Nasional

KOTABUMI – Tiga dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Dr. Sri Widayati M.Him, Yasinta Mahendra M.Pd dan Rohmani M.Pd melakukan penelitian tindak kelas di UMKO guna meningkatkan pembelajaran yang inovasi dan efektif.

Penelitian dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Number Head Togather sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Menulis Esai Mahasiswa Program Studi Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Muhamadiyah Kotabumi 2021”

Pendanaan penelitian ini Sendiri Bersumber dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PPKM).

Research Education yang dilakukan ini difokuskan pada peningkatan proses pembelajaran sehingga tercapai capaian pembelajaran yang diharapkan.

Melalui penelitian tersebut, setiap peneliti berharap dapat menghasilkan produk bahan ajar, video pembelajaran, dan artikel yang dipublikasi dalam jurnal terindeks sinta. yang berkualitas dan sudah teruji.

Baca Juga :  Rumah Makan Ternama Di Kotabumi Sajikan Ayam Bakar Belatung

Saat di Hubungi via telpon, Dr. Sri Widayati M.Him selaku ketua dalam Penelitian Tindak Kelas ini, mengatakan bahwa pendanaan penelitian sangatlah bermanfaat bagi pengembangan penelitian perguruan tinggi karena dapat mendukung pelaksanaan penelitian secara maksimal.

“Program PKKM ini juga akan terus menstimulus seluruh dosen agar aktif berpartisipasi di bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, dengan demikian setiap dosen dapat melaksanakan Catur Darma Perguruan Tinggi secara optimal ” ujar Beliau. (*)

Pos terkait