Tes Langsung, Mengendarai Esemka Bima 1.3

  • Whatsapp

JAKARTA – Usai proses peresemian yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jurnalis otomotif bersama dua rekan media lain, diberi kesempatan eksklusif untuk melihat dan merasakan langsung sensasi berkendara Esemka Bima 1.3.

Meski terbatas karena pengetesan hanya dilakukan di pabrik Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi yang berada di Boyolali, Jawa Tengah, tapi fasilitas pengujiannya terbilang lengkap.

Mulai dari jalan menanjak, lurus, melingkar, turunan, sampai jalur begelombang. Kebetulan jurnalis mendapat unit Esmka Bima 1.3. Seperti diketahui, mobil ini merupakan kendaraan niaga ringan dengan mesin DOHC 16V berkubikasi murni 1.298 cc.

Tenaganya memang sedikit lebih besar dibandingkan model Bima 1.2. Dari tampilan eksterior, Bima 1.3 juga memiliki dimensi yang lebih besar bila dibandingkan dengan model 1.2. Panjangnya mencapai 4.930 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.995 mm.
Sedangkan untuk dimensi bak kargonya, sebesar 2.970 mm x 1.740 mm x 470 mm. Berdasarkan penelusuran, panjang serta bak kargo yang dimiliki Esemka Bima 1.3 menjadi yang terluas dari beberapa kompetitornya, seperti Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, serta DFSK Supercab.

Baca Juga :  Setelah Viral di Media Nasi Ayam Belatung, Berlanjut Ke Medsos

Tentu ini akan menjadi modal tersendiri bagi Esemka dalam memasarkan Bima 1.3. Namun memang secara luas mobil sendiri tak sebesar yang dimiliki Suzuki Carry atau DFSK Supercab. Ini pun akan menjadi salah satu kekuranganya nanti bila dikomparasi secara langsung dengan para rivalnya. ant

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.