Tersangka Spesialis Pencuri Motor Diringkus Polisi

  • Whatsapp

LAMPUNG UTARA – Polsek Kotabumi Utara meringkus Riski Saputra (23) warga Desa Gunung Raja, Sungkai Barat, Lampung Utara, karena terlibat pencurian sepeda motor. Sementara rekannya berinisial TR (23) berhasil kabur.

Kapolsek Kotabumi Utara Iptu Rukmanizar mengatakan, pelaku ditangkap usai melakukan aksi pencurian sepeda motor di halaman rumah korban Dewi Ningrum (40) warga Desa Madukoro, Kotabumi Utara, Lampung Utara, pada Senin (25/11/2019) pukul 09.30 Wib.

“Tersangka ditangkap ketika hendak membawa kabur sepeda motor korban tidak jauh dari rumah korban usai melakukan aksinya,” ujarnya kepada Lampost.co, Selasa (26/11/2019).

Dia juga menjelaskan, tersangka ditangkap berikut barang bukti sepeda motor Honda Revo Absolut BE-4385-YH milik korban dan sebuah kunci letter T yang dipergunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatanya tersebut.

Baca Juga :  Umi Riana Serahkan Hadiah ke Pemenang Festival Qasidah Bintang Vokalis

“Salah seorang rekan pelaku berhasil melarikan diri saat dilakukan pengejaran,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui perbuatannya dan sepeda motor hasil curiannya akan dijual untuk bayar hutang. “Rencananya uang hasil penjualan motor saya pergunakan untuk bayar hutang,” katanya.

Tersangka juga mengakui telah melakukan sebanyak tiga kali melakukan pencurian sepeda motor untuk di wilayah Lampung Utara. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.