Terkait Pengeroyokan, Ketua DPC AWPI Lampura: Kami yakin Polisi Mampu Bekerja Cepat dan Profesional 

  • Whatsapp
DPC AWPI Lampura

Lampura – Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang di wakili Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Lampung Utara bersama para anggotanya dan kuasa hukum dampingi Zulkipli selaku korban penganiayaan (Pemukulan) mendatangi POLRES Lampung Utara.

Kemarin Rabu, 10 November 2021 Zulkipli wartawan Haluan Lampung yang telah menjadi korban penganiyayaan di dampingi oleh beberapa Saksi saksi dan kuasa hukum “Fauzi,datang ke Polres Lampung Utara untuk menindak lanjuti laporan sebelumnya pada hari Selasa tanggal (2/11/2021).

“Fauzi mengarahkan Derry yang selaku saksi untuk memberikan kesaksian yang sebenarnya di ruangan penyidik Polres Lampung Utara, Rabu (10/11/2021).

Dalam keterangan dari saksi saksi korban mengatakan bahwa benar melihat Zulkipli di keroyok oleh Defri CS di depan kantor dinas PMD Lampung Utara.

Kronologi berawal korban Zulkipli bersama rekan nya yang diketahui bernama Derry selaku saksi sedang menjalankan tugas dari Pemilik Perusahaan Media Haluan Lampung group, untuk membagikan koran dan surat penagihan ke instansi instansi pemerintah kabupaten Lampung Utara.

Kata saksi yang melihat kejadian, Setibanya Zul dan Derry di kantor dinas PMD Lampung Utara tiba tiba berjumpa dan di hampiri oleh Mashur yang kemudian di akui sebagai kerabat Defri, memulai pembicaraan dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada korban.

Masih lanjut keterangan saksi tak berselang lama pria yang akrab di sapa Abah Hur ini menefon seseorang yang kemudian dinketahui adalah Defri pelaku pemukulan “Hur langsung menelpon Defri mengatakan bertemu dengan mantan anggotanya dan menyuruh Defri datang ke PMD.

Tak berselang lama Defri datang mengendarai mobil tiba di kantor PMD tanpa ba-bi-bu langsung marah marah dari jauh sambil menuju kearah korban Zulkipli sambil mengucapkan ” Mana Keluarga kamu yang LSM dan Wartawan yang Gondrong itu bawa sini di barengi dengan penyerangan berusaha untuk meninju korban.

Meski sempat di halangi beberapa orang untuk melerai tapi apa hendak dikata ” Bogem mentah” yang dilepaskan Defri terlanjur mengenai pipi kiri Zulkipli.

Penyerangan Defri ke Zul ternyata dibantu rekannya yang di duga merupakan salah seorang teman Defri di media Gerbang Sumatra 88 yang jelas turut serta melakukan pemukulan dan pengeroyokan kepada Zul jelas Derry selaku saksi kepada penyidik.

Diwaktu yang sama selaku ketua DPC AWPI Lampung Utara M.Gunadi, mengemukakan di hadapan awak media saat di Mapolres Lampung Utara menjelaskan bahwa kehadiran dirinya di Polres Lampung Utara, untuk mendampingi Zulkipli yang bekerja di Media Haluan Lampung group yang selaku korban penganiyayaan oleh Defri CS.

“permasalahan ini sudah sepenuhnya di serahkan kepada kuasa Hukum “Karjuli CS ,ucap Gunadi selaku Ketua DPC AWPI Lampung Utara, biarlah aparat penegak hukum bekerja sesuai bukti bukti dan keterangan saksi saksi yang telah hadir pada hari ini, pihak AWPI yakin Kepolisian mampu bekerja profesional”

Di lain Pihak saat di konfirmasi Fauzi yang mewakili Karjuli kuasa Hukum dari Mengang Jagat memaparkan bahwa kehadirannya di Polres Lampung Utara untuk mendampingi korban dan saksi saksi korban terkait kasus pengeroyokan Dan penganiyayaan terhadap Zul wartawan Halua Lampung,yang kejadiannnya di depan kantor dinas PMD Lampung Utara.

Untuk langkah kedepannya saya Fauzi selaku kuasa Hukum berharap kasus penganiyayaan terhadap wartawan Haluan Lampung group yaitu Zulkipli segera di tindak lanjut, tutupnya.

Pos terkait