Terkait Pemukulan Ketua DPRD Lampura, PUSKAMSBL: Uji Nyali untuk Polisi dan Ketegasan BK DPRD Lampura

  • Whatsapp
PUSKAM SBL

Lampung Utara – Prilaku ketua DPRD Lampung Utara yang melakukan pemukulan terhadap wartawan tentu mendapat berbagai kecaman dari lembaga wartawan dan juga elemen masyarakat.

Sampai saat berita ini diturunkan diketahui sang wartawan telah melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian Lampung Utara, Yang tentunya Menguji Nyali Pihak Polres Lampung Utara.

Pusat Studi Kajian Ilmiah Sejarah Budaya Lampung (PUSKAM SBL) melalui Ihtiar CG Sekertaris Umum PUSKAM SBL mengatakan “Apa yang di lakukan oleh beliau selaku Ketua DPRD Lampung Utara jelas tidak bisa dibenarkan baik secara norma hukum, dan Etika Selaku Ketua Dewan DPRD Terhormat”

Karena mau bagaimana pun juga Romli adalah Ketua DPRD Lampung Utara yang tentu selaku ketua dari wakil rakyat seharusnya melindungi dan mengayomi rakyatnya.

Baca Juga :  Kapolresta: Selalu Bersyukur dan Bekerjalah Dengan Ikhlas

Parahnya jelas korban pemukulan adalah seorang wartawan yang secara Undang-undang profesinya dilindungi oleh undang-undang pokok Pers no 40 tahun 1999 di aniaya beliau apalagi masyarakat biasa ini jelas sekali ke aroganan beliau sebagai Wakil rakyat.

Tentunya PUSKAM SBL Meminta kepada aparat penegak hukum Kepolisian dan Badan Kehormatan DPRD untuk bertindak tegas dan serius dalam menyelesaikan perkara hukum ini, agar pemukulan terhadap seorang wartawan di Lampung utara yang dilakukan oleh Romli Seorang Ketua DPRD Lampung Utara langsung viral..

Sungguh hal ini merupakan penomena yang sangat memprihatinkan yang dimana seharusnya seorang wakil rakyat seharusnya mengayomi semua elemen masyarakat bukan terjadi disharmonisasi dan tentunya tidak terjadi lagi hal yang sama untuk kedepannya. (*)

Baca Juga :  Danrem 043 Garuda Hitam Silaturahmi Ke Ponpes Yatim Piatu Dan Dhuafa Tahfidzul Quran Riyadhus Sholihin

Pos terkait