Terbanyak Modali UMKM, Tuba Raih Rekor MURI

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Program kreatif mandiri Bergerak Melayani Masyarakat (BMW) membawa Kabupaten Tulang Bawang meraih prestasi Rekor MURI atas prestasinya yang dinilai paling banyak memberikan bantuan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) didaerah tersebut.

Dalam upaya pengembangan UMKM tersebut Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bekerjasama dengan Bukalapak menyelenggarakan Seminar Usaha Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif dengan narasumber dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, Otoritas Jasa Keuangan, Fraktisi Online, yang dilaksanakan di Panorama Resort Kecamatan Banjar Agung., Selasa (17/12/2019).

Pada hari yang sama, juga diselenggarakan Festival Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif yang diikuti oleh para pelaku usaha kreatif mandiri dari 151 Kampung/Kelurahan dan Instansi OPD yang diselenggarakan di Lapangan Etanol Unit II Kecamatan Banjar Agung.

Baca Juga :  Perkokoh Sinergitas, Kapolresta Bandar Lampung Silaturahmi ke Kodim 0410/KBL

“Kami ingin memberikan informasi bahwa Tulangbawang adalah daerah yang kaya potensi perekonomian. Banyak potensi yang memerlukan sentuhan saja, karena selama ini masyarakat telah memulai. Dengan sinergi kita semua, saya yakin kita bisa membangun Tulangbawang dengan baik, program BMW bantuan ekonomi kreatif menjadi pertama di Lampung yang berhasil meningkatkan pendapatan warga,” ujar Bunda Winarti.

Program ini yang mendorong adanya gerakan dari, oleh dan untuk masyarakat guna menumbuhkan kreatifitas dalam memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada dalam rangka peningkatan keberdayaan sosial ekonomi masyarakat untuk mencapai kemandirian.

Imbasnya, didapatkan perluasan lapangan kerja dan Usaha Ekonomi Kreatif, pemberdayaan perempuan dan pendapatan Keluarga, meningkatkan kewirausahaan dan pendapatan masyarakat Kampung serta meningkatkan semangat gotong royong. (Lim)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.