“Tepus Manteb Sembodo” Suharyana siap Majukan Tepus

  • Whatsapp

Gunungkidul–Suharyana mantan carik Tepus atau dikenal mbah carik bakal maju menjadi calon Lurah kelurahan Tepus, kapanewon Tepus, dengan visi misi Tepus manteb sembodo dengan maksud Maju Aman Tertib Semangat bareng gotong royong membangun Desa. Pada saat dijumpai awak media di rumahnya di padukuhan Blekonang I RT 02 RW 05 kalurahan Tepus pada tanggal 23 September 2021 menjelaskan beberapa program akan dilaksanakan jika beliau terpilih menjadi Lurah Tepus periode 2021 sampai 2027 nanti.

Menurutnya program yang paling utama di sektor kesehatan masyarakat, Dengan adanya pandemi virus Corona 19 kebutuhan sarana dan prasarana khususnya mobil ambulance sangat penting untuk warga masyarakat di saat membutuhkan mobilisasi kerumah sakit untuk penangan pertolongan kesehatan masyarakat maka dengan demikian beliau seandainya nanti terpilih menjadi Lurah akan menghibahkan satu unit mobil untuk digunakan sebagai ambulance Desa dan masyarakat dapat menggunakan secara gratis.

Baca Juga :  Seorang Ayah di Bandar Lampung Tega Lakukan Ini ke Anaknya

Program di sektor wisata untuk membangkitkan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat kalurahan Tepus masih belum merata. Perlu mengali potensi wisata contoh diwilayah sisi timur kalurahan tepus ada pantai mbeling yang perlu digarap dengan baik sehingga menjadi daya tarik wisatawan.

Pembangunan infrasetruktur desa seperti JUT, pembangunan jalan dan pemeliharaan jalan lingkung maupun jalan desa menjadi penting dilaksanakan untuk untuk mendukung sektor lainya dalam pencapaian masyarakat yang mempunyai ekonomi kuat dan sejahtera serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Penataan birokrasi dan administrasi internal pemerintah kalurahan Tepus serta peningkatan sumber daya manusianya termasuk lembaga kalurahan.

Dalam membangun wilayah kalurahan dibutuhkan peran serta warga masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat serta stakeholder maka perlu menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan stakeholder saya untuk diajak membangun Kalurahan

Baca Juga :  Sosialisasi Perda No 1 tahun 2020 di Kalurahan Kemiri

Pengalaman Suharyana 20 tahun mengabdi sebagai carik tepus dan 1 tahun pernah menjadi Pj Lurah dan saat ini masih aktif sebagai ASN di lingkup pemerintahan kapanewon Tepus. Pengalaman sebelumnya di organisasi pernah menjabat sebagai pengurus salah satu parpol. Suharyana yang terkenal dengan sifat disiplin tegas dan sederhana tutupnya pada wartawan. (Mungkas)

Pos terkait