Tepat Ulang Tahun Pemalang, Pasar Induk Randudongkal Akan Diresmikan

  • Whatsapp

Pemalang – Pasar Induk Randudongkal yang sempat mangkrak, kini progres pembangunannya sudah 100 persen dan siap diresmikan. dan ini masih dalam masa pemeliharaan, dan siap diresmikan, 24 Januari 2020 mendatang, ujar Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Koperasi UMKM, Perindsutrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pemalang Much Sakdudin, usai melaksanakan rapat di lokasi pasar Baru Randudongkal, Senin (21/12) kemarin.

Sakdudin menyampaikan, masa pemeliharaan dimanfaatkan untuk menambal atau memperbaiki lantai keramik yang rusak akibat kejatuhan material besi dan lainnya saat pengerjaan lantai 2 dan 3. Sebab saat itu lantai dasar dikerjakan terlebih dahulu, sehingga saat mengerjakan lantai atas kejatuhan besi atau lainnya sehingga retak atau pecah. “Ini sedang dalam perbaikan atau pemeliharaan,”tuturnya

Baca Juga :  Diklat Palang Merah Remaja Rayon Pakuan Ratu di Mulai

Selain perbaikan, saat ini juga sedang dalam proses pemasangan instalasi listrik untuk yang di kios, sedangkan yang listrik umum sudah terpasang sebelumnya. Pemasangan instalasi listrik kios agak terlambat karena material datangnya juga terlambat, ucap Sakdudin.

Dari segi fisik bangunan, Pasar Randudongkal bagus, ada eskalatornya serta tempat parkir yang Luas serta Toilet yang memadai,Untuk pemasangan listrik ditarget sebelum Januari sudah harus selesai, karena pada 24 Januari bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Pemalang, akan diresmikan.

Hal senada juga Disampekan olehKepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang Heppy Priyanto yang juga hadir belakangan untuk mengikuti rapat menambahkan, saat ini terkait dengan pemindahan pedagang ke pasar baru, pedagang sedang didata. Penempatan pedagang di kios mana dan ukuran berapa masih akan dirapatkan. “Kalau secara fisik sudah 100 persen dan siap ditempati,” jelasnya.

Baca Juga :  Empat Instansi Lingkup Pemkab Tubaba Tempati Kantor Baru

(Tris/Rid)

Facebook Comments