Teknokrat Bekali Mahasiswa Leadership Education

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia membekali mahasiswa dengan pendidikan kepemimpinan atau Leadership Education Program 2020 di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Selasa (11/2).

Leadership Education Program yang berlangsung 10-14 Februari 2020 itu mengambil tema “Pendidikan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Membangun Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Dengan memukul gong, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Nasrullah Yusuf, membuka kegiatan tersebut pada Senin (10/2).

Ketua Panitia Pelaksana, Rohmat Indra Borman, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Teknokrat dalam mendidik, membina, mengembangkan kecerdasan, serta kemampuan berfikir mahasiswa untuk menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter.

Dia menjelaskan, 150 mahasiswa aktif Teknokrat terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa jurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa, dan mahasiswa lainnya mengikuti acara itu. Tim kemahasiswaan telah memilih para peserta melalui seleksi berkas dan wawancara.

Baca Juga :  Disperkimta, Dinas PUPR dan DPRD Tubaba Optimis Bisa Selesaikan Pembebasan Lahan untuk Pelebaran Jalan

“Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan memberikan pengetahuan mahasiswa, tentang menjadi pemimpin berkualitas baik, dalam cara bergaul, bersikap dan mengambil keputusan,” katanya.

Dia menambahkanb, kegiatan ini juga untuk membentuk mahasiswa profesional, bermental pemimpin yang bersikap kritis, kreatif, inisiatif, inovatif berpikir luas, berintegritas pribadi yang dilandasi kejujuran, kebenaran, dan keadilan dalam rangka membangun generasin unggul menuju Indonesia maju. (rls/sel)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.