Tangkap Wakil Ketua DPR RI, Agus Rihat P Manalu Apresiasi Kinerja KPK

  • Whatsapp
Direktur PAPD, Agus Rihat P Manalu

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua DPR RI (AS) Jumat (24/9/2021).

Azis tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat pukul 20.00 WIB dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat. Ia memilih bungkam dan langsung masuk ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Agus Rihat P Manalu Direktur Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi (PAPD) memberikan apresiasi atas kinerja KPK yang bergerak cepat melakukan penangkapan (AS).

“Kami mengapresiasi KPK atas kinerjanya melakukan penangkapan terhadap (AS),” katanya kepada awak media, Jumat, (24/9/2021) di Jakarta.

Rihat sapaan akrabnya mengatakan, dengan ditangkapnya (AS) kami berharap KPK segera mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya.

“Dengan di tangkapnya (AS), kami berharap KPK segera melakukan penahanan terhadap (AS) guna menghindari peluang yang bersangkutan untuk melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya” tegas Rihat.

Baca Juga :  Sekjend PB PMII: Pernyataan Menag Memotivasi Santri, Kebijakannya Sangat Inklusif

Rihat juga berharap agar KPK mengusut tuntas kasus ini dan membuka dengan terang benderang siapa saja orang-orang yang terlibat.

“Karena kami yakin (AS) tidak bergerak sendiri pasti ada kaki tangannya,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya PAPD pernah melaporkan (AS) dengan kasus dugaan terima suap dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pada Januari 2020 silam. (jerry)

Pos terkait