Tak Ada Hari libur Untuk Melayani Masyarakat, Ucap Bupati Nanang

  • Whatsapp

Lampungselatan-Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bangga akan kekompakan jajarannya. Kendati hari libur (sabtu, red) para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Bencana Daerah, dengan semangat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berangkat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir secara bersamaan di tujuh Kecamatan akibat curah hujan yang cukup tinggi sepanjang Kamis malam lalu.

Nanang Ermanto mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi sepanjang kamis malam mengakibatkan beberapa Desa di delapan Kecamatan mengalami musibah banjir.

“Kemarin kita sudah berikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sragi, hari ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memberikan bantuan kepada 650 (enam ratus lima puluh) Kepala Keluarga dari 7 (tujuh) Kecamatan yang terdampak banjir. Semoga semuanya berjalan lancar,”ujarnya pada wartawan, Sabtu (13/06/2020)

Baca Juga :  Danlanud Haluoleo Sebut Wartawan Ditunggangi Teroris, Ini Pelecehan Kecam DPD AWPI

Ia mengungkapkan terimakasih kepada pada kepala OPD dan semua pihak yang terlibat telah meluangkan waktunya untuk kegiatan kemanusiaan hari ini.

“Sebagai abdi negara, pelayan masyarakat, sudah sepantasnya negara hadir ditengah rakyatnya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga keihklasan Bapak/ibu saudara sekalian, menjadikan amal ibadah untuk kita semua. Amin,”ujar Nanang lagi memberi semangat.

“Kita semua harus peduli dengan masyarakat, terlebih yang sedang mengalami musibah. Mungkin bantuan yang kita berikan tidak seberapa, tapi kehadiran kita ditengah masyarakat, insyaAllah dapat mengobati musibah yang mereka alami,”tutup Nanang.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M. Darmawan menjelaskan, sebanyak 650 (enam ratus lima puluh) Kepala Keluarga dari 7 Kecamatan terdampak banjir.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Tinjau Penyaluran BLT di Dua Kecamatan

“Bantuan yang akan kita salurkan hari ini sebanyak 6,5 ton beras, 6,5 kwintal gula dan minyak sebanyak 650 liter,” Jelas Darmawan.

Diketahui agar tersalurkan dengan maksimalbantuan disalurkan secara serentak melalui Tim Penanggulangan bencana daerah.(*)

Facebook Comments