Tahun 2022, Disdikbud Muaro Jambi Akan Maksimalkan Perbaikan Sekolah

  • Whatsapp
Dinas Pendidikan Muaro Jambi

MUARO JAMBI – Tahun 2022 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi akan memaksimalkan perbaikan sekolah yang rusak. Banyaknya fasilitas dan ruang belajar sekolah yang mengalami kerusakan itu tersebar di 11 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus.

Firdaus mengatakan, perbaikan dan meningkatkan berbagai fasilitas sekolah di Muaro Jambi yang rusak guna upaya meningkatkan kualitas pendidikan kepada masyarakat Muaro Jambi.

“Diakhir tahun ini kita telah mendata sejumlah sekolah di Muaro Jambi yang di ajukan untuk di rehab sedang dan rehab berat, serta mengganti mobiler sekolah yang rusak berat,” kata Firdaus, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :  Kadis Pendidikan serahkan tropi Juarai Kompetisi U-12 Tingkat SD Kabupaten Muaro Jambi

Ia juga mengatakan, ruang belajar sekolah Muaro Jambi yang perlu mendapatkan di rehab sedang dan berat itu diperkirakan puluhan ruang belajar.

“Karena keterbatasan anggaran tahun 2021 ini, makanya perbaikan itu akan dilanjutkan pada tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Anggaran untuk perbaikan beberapa ruang belajar sekolah di Muaro Jambi pada tahun 2022 itu pihaknya sudah melakukan penyusunan usulan melalui pembahasan bersama DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam usulan itu, untuk rehab sekolah serta kebutuhan perabotannya yang rusak sedang, berat seperti papan tulis bangku meja guru dan lainya.

“Kita berharap di tahun 2022 mendatang, bisa lebih banyak sekolah yang bisa di perbaiki sesuai dengan anggaran yang di ajukan,” tutupnya. (RH).

Baca Juga :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Indonesia Muaro Jambi

 

Pos terkait