Taba Iskandar Ajak Semua Elemen Masyarakat Dukung Kepri jadi Otsus Ekonomi

  • Whatsapp
Taba Iskandar Ajak Semua Elemen Masyarakat Dukung Kepri jadi Otsus Ekonomi

TANJUNGPINANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Taba Iskandar mengajak semua elemen bersatu pada mendukung Provinsi Kepri menjadi Otonomi Khusus (Otsus) d ibidang ekonomi.

Menurut Taba, hal ini sangat berguna dan diuntungkan karena Potensi Provinsi Kepri yang 96 Persen merupakan daerah kelautan dapat tergali.

“Kalau sudah ada Otonomi Khusus ketergantungan kita terhadap pusat itu bisa dikurangi. Karena perizinan tidak perlu lagi dipusat,” ungkap Taba kepada media ini melalui sambungan telepon, Kamis(5/8) malam.

Ia menjelaskan, di Indonesia hanya ada 4 Provinsi yang mempunyai Otonomi Khusus Yaitu DKI Jakarta, Aceh, Yogyakarta dan Papua dengan kekhasan masing-masing daerahnya.

“Dan kita minta otonomi khusus bukan tanpa alasan dasarnya karena kita dekat perbatasan Singapura dan Malaysia. Kalau kalau kita sama saja dengan Provinsi yang lain apa guna kita dekat perbatasan kalau kita tidak bisa berbuat apa – apa,” jelasnya.

Baca Juga :  FKDM Kepri Gelar FGD di Hotel Aston

Dengan adanya Otsus ini diharapkan agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kepri sehingga Provinsi ini dapat lebih maju lagi.

“Kalau adanya Otsus itu bisa mengundang investasi, membangun infrastruktur. Sehingga investor datang. Kalau gak ada duit mau bangun apa,” ucapnya.

Taba berharap semua pihak mendukung wacana ini agar terciptanya kemajuan di Provinsi Kepri.

“Tidak bisa hanya satu kelompok atau golongan harus semua kelompok bersatu mendukung ini. Kalau tidak bersatu ya sulit,” tutupnya. (BD)

Pos terkait