Syamsu Rizal Buka Rapat Forum Gabungan Perangkat Daerah Pesibar Tahun 2021

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan Syamsu Hilal, S.Sos membuka langsung Rapat Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2021 dalam rangka Pemantapan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022, di ruang rapat Bappeda pada Rabu 10 Maret 2021.

Hadir dalam Acara tersebut Pejabat Tinggi pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Perwakilan Para OPD Kab. Pesisir Barat, Serta Peserta Forum Gabungan Perangkat Daerah kabupaten pesisir barat tahun 2021.

Ketua Pelaksana Forum Gabungan Perangkat Daerah Brian Virzada, S.H., M.M. menyampaikan bahwa, “maksud dan tujuan dilaksakan FORGAB ini untuk meningkatkan keterpaduan antara dokumen Perencanaan Daerah dan Perangkat Daerah. Tujuan lainnya dilaksanakan kegiatan ini juga sebagai forum koordinasi, integrasi, evaluasi, verifikasi serta sinkronisasi dan Sinegritas Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pesisir Barat untuk Tahun 2022,” ujarnya.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIB Waykanan Bagi-bagi Sembako ke Ponpes

“Selain itu juga tujuannya untuk menyelaraskan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah Tahun 2022 dengan sasaran dan Prioritasnya Pembangunan Daerah dengan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022,” ujarnya.

Maksud dan tujuan lainnya juga untuk menyesuaikan Pendanaan Program, Kegiatan dan Sub Kegiatan prioritas berdasarkan PAGU indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah.

Kemudian dilanjutkan Sambutan dari Plh Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan Syamsu Hilal. Dia menjelaskan bahwa Forum Gabungan ini adalah lanjutan dari pelaksanaan Forum Konsultasi Publik yang telah dilaksanakan pada 16 februari 2021 serta Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 23-25 februari 2021.

Baca Juga :  Puan Maharani Kunjungi Pulau Pisang Ziarah Makam Keluarga

“Keseluruhan rangkaian kegiatan penyusunan Dokumen RKPD dan Renja ini diharapkan mampu memperkuat substansi dari Dokumen Perencanaan Daerah. Sehingga nantinya menjadi pedoman yang kuat dalam Proses Penyusunan Dokumen Penganggaran Daerah,” tambahnya.

“Program dan kegiatan Perangkat Daerah agar dapat diarahkan untuk pembangunan ekonomi daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tutupnya. (Ndra)

Facebook Comments