Sungai Way Tenumbang Meluap, 50 Rumah Terendam Banjir

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Aliran sungai Way Tenumbang yang terletak di Pekon Sukarame, Kecamatan Pesisir Selatan meluap dan mengakibatkan puluhan rumah warga terendam oleh banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Jum’at malam 02 April 2021.

Peratin Pekon Sukarame M. Aziz mengatakan bahwa sungai Way Tenumbang memang sering meluap, di saat hujan dengan intensitas tinggi.

Khususnya di bagian Hulu. Akibat banjir yang terjadi dari luapan air sungai ini, ada kurang lebih 50 rumah penduduk yang terkena dampak dari luapan air dari sungai, ujar M. Aziz saat dihubungi melalui telepon selulernya.

“Genangan air juga telah sampai ke badan Jalan Lintas Pantai Barat (Jalinpanbar), yang mengakibatan arus lalu lintas kendaraan menjadi macet,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Hadiri Roadshow Kemendagri Di Hotel Novotel Bandar Lampung

“Ketinggian genangan air kurang lebih setengah meter dan bahkan ada yang hampir mencapai satu meter,” kata M. Azis.

Belum ada para warga yang mengungsi, sementara pihak Pekon (Desa) sudah berkoordinasi dengan OPD terkait untuk membantu para warga, tegas M. Azis.

“Pagi ini Sabtu (03/04/2021) kami akan melakukan pengecekan terhadap rumah warga yang terdampak banjir ini,” pungkas M. Azis.

Facebook Comments