Sumiyarso, Calon Lurah Ngawis, Berpengalaman “Setulus Hati Mengabdi”

  • Whatsapp
Calon Lurah Ngawis Sumiyarso, SH

Gunungkidul – Calon Lurah Ngawis Sumiyarso, SH adalah sosok calon pemimpin masa depan yang siap mengabdi pada masyarakat kalurahan Ngawis kapanewon Karangmojo dengan “Setulus Hati” artinya pengabdian tanpa pamrih demi kemajuan kalurahan Ngawis. Dengan modal segudang pengalaman di birokrasi dan organisasi selama 30 tahun dengan buah hasil mendapat penghargaan Satya Lencana dari presiden 3 kali membuktikan bahwa beliau adalah seorang yang jujur berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan.

“Dengan bekal pengalamannya akan mengabdikan diri kepada masyarakat jika nanti terpilih menjadi lurah Ngawis,” papar Sumiyarso, SH kepada awak media ketika ditemui pada tanggal 12 oktober 2021 kemarin dikediamannya padukuhan Gondang RT 03 RW 03 Ngawis Karangmojo.

Baca Juga :  Sosialisasi Perda No 1 tahun 2020 di Kalurahan Kemiri

Sumiyarso, SH adalah pensiunan pegawai BKN Yogyakarta seorang yang mandiri ulet dan banyak kolega ingin benar – benar mengabdikan diri di masyarakat dengan slogannya” ngumbara bali ndeso kempal manunggal sak iyeg sak eko proyo mbangun ndeso”

Dengan visinya yang ingin diraih adalah terwujudnya Masyarakat Desa Ngawis Maju, Tumbuh Sejahtera, Berkeadilan serta mampu bersaing dengan wilayah lain.

Kemudian akan diwujudkan melalui misinya yaitu:

1. Mewujudkan pemerintahan desa NGAWIS responsif, yang jujur, tanggap dan cepat dalam mengambil keputusan.

2. Mengoptimalkan kinerja seluruh perangkat desa sesuai dengan peraturan perundang undangan, untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, tidak terjadi kesalahan tumpang tindih.

3. Mengedepankan musyawarah dan mufakat dengan BPD dalam menentukan kebijakan pembangunan desa serta bersinergi dengan lembaga kalurahan.

Baca Juga :  Sugiyatno Maju Kembali dalam pemilihan Lurah Pampang

4. Melanjutkan program pembangunan yang belum terselesaikan, secara transparan/terbuka dan berkesinambungan dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

5. Meningkatkan sumber daya masyarakat terutama pemuda dan pemudi, menuju masyarakat mandiri yang mempunyai karakter dan berbudaya .

6. Melestarikan dan meningkatkan nilai budaya dengan memperhatikan kearifan lokal.

7.Mengembangkan potensi wisata yang ada di kalurahan Ngawis.

Dengan didukung masyarakat Ngawis yang mengajukan Sumiyarso, SH untuk maju mengikuti kontestasi tingkat kalurahan beliau berharap proses pemilihan lurah sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta berjalan dengan aman dan tertib menjaga kerukunan antar warga. (Mungkas)

Pos terkait