Sudah Punya Mobil…Kok Masih Mau Terima Bantuan Orang Miskin

  • Whatsapp

Lampungselatan- Dampak Pandemi Covid-19 membuat ekonomi tidak berjalan seperti biasanya, hingga makin bertambah masyarakat yang ekonominya terpuruk, salah satu program pemerintah yang saat ini sangat membantu salah satunya Progam Keluarga Harapan (PKH), tapi sayangnya penerima bantuan PKH yang sudah masuk kategori tidak layak menerima namun enggan mengundurkan diri.

Salah satunya H (47) warga Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari ia enggan mengundurkan diri sebagai penerima PKH walaupun sudah memiliki mobil pribadi dan rumah layak huni.

Temu salah satu warga setempat mengatakan sudah mengingatkan dan menanyakan hal tersebut kepada pihak terkait namun sampai sekarang belum ditindak lanjuti.
“Yaa kalo ditanya langsung sama orangnya bilangnya nunggu anaknya masuk kuliah terus dapet Bidikmisi (bantuan) baru mau ngundurin diri” paparnya pada haluanlampung.com Selasa (21/4)

Baca Juga :  Bupati Pesibar Lakukan Kegiatan Temu Warga di Pekon Pagar Bukit Bangkunat

Selain itu, NN warga Bumi Restu Kecamatan Palas juga enggan mengundurkan diri sebagai penerima PKH meski sudah mempunyai dua mobil dan usaha sumur bor serta bengkel las.

Pendamping PKH Desa Bumi Restu Nuzula menjelaskan pendamping dan pemerintah desa juga sudah melakukan upaya agar NN bisa mundur dari PKH.

“kami sudah mendorong NN mundur dari PKH ini sudah kami jalankan. Mulai dari sosialisasi bahkan menyodorkan dua surat yang berisi peryataan mengundurkan diri dan tetap miskin. Namun NN masih menyatakan dirinya miskin,” jelasnya.

ia bersama pemerintah desa akan memberikan pendampingan langsung kepada NN agar bisa mengundurkan diri dari KPM PKH. (*)

Facebook Comments