Suasana Sukaria Saat Bupati dan Wabup Halut Sambut Kedatangan Jamaah Haji

TOBELO.- Terpantau, suasana sukaria disaat Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Ir. Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi, dengan bangga dan sigap menyambut kedatangan rombongan Jama’ah Haji didepan halaman kantor Bupati sore tadi. Selasa, (09/08/2022).

Bahkan, penjemputan kedatangan 43 Jamaah Haji di musim Haji 1443 Hijriah 2022 Masehi dari tanah suci tersebut tak hanya dihadiri Pemkab Halut, namun juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Halmahera Utara dan ratusan pihak keluarga dari Jama’ah Haji.

“Luar biasa! Kita patut berterima kasih, sebab Jamaah asal Kabupaten Halmahera Utara bisa berangkat dan tiba dengan keadaan baik dan sehat semua,” jelas Wabup Halmahera Utara.

Baca Juga :  Warga Desa Wangeotak, Penderita Hernia Dibantu Haji Robert

Muchlis bilang, dengan keberangkatan di tanah suci merupakan sebuah penghargaan khusus bagi Jama’ah dan keluarganya. Bahkan, setidaknya menjadi sebuah motivasi baik bagi masyarakat dan daerah, baik untuk hari ini serta mendatang.

“Ini satu motivasi baik untuk mereka yang telah menunaikan ke tanah suci, setidak kedepan makin lebih baik lagi buat keluarga, masyarakat dan daerah,” ucapnya

Wabup berharap, semangat ini tetap terjalin, terjaga sampai seterusnya. Terutama bagi yang telah menunaikan ibadah ke tanah suci tetap menjadi panutan.

“Saling topang, sehingga kedepan intinya kita tetap ada dalam jalinan persaudaraan,” harapnya

Menariknya dan membanggakan lagi, kali ini keberangkatan Jama’ah Haji sangat mendapat perhatian khusus Pemkab Halut dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga :  Solidaritas, AWPI Halut Gelar Doa Bersama Meninggalnya Ketua Dewan Pers

“Untuk Jama’ah Haji kali ini, memang Pemkab Halut melalui APBD menyediakan biaya transportasi, akomodasi, biaya embarkasi juga termasuk biaya tenaga medis,” Jelas Kabag Kesra dan Ekonomi, Rahman Saha S. Hi saat ditanya wartawan media ini.

Lanjut Rahman, bahwa dari jumlah 43 Jama’ah Haji, 4 diantaranya jatah Pemda Halmahera Utara pendaftaran tahun 2013.

“Insyaallah kegiatan Haji tahun ini berjalan baik. Dan dari jumlah 43 Jama’ah Haji 4 itu jatah Pemda,” tambahnya. (*)

Pos terkait