Stafsus Menko Polhukam Puji Sikap Wabub Ardito Jalani Sanksi Hukum Prokes

  • Whatsapp
Staf Khusus Bidang Politik dan Hukum (Menko Polhukam), Erwin Moeslimin Singajuru.,SH.,MH
Bandarlampung – Staf Khusus Bidang Politik dan Hukum (Menko Polhukam), Erwin Moeslimin Singajuru.,SH.,MH. memuji sikap Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), dr. Ardito Wijaya yang mengakui kesalahanannya melanggar protokol kesehatan dan menjalankan putusan pengadilan.
Erwin menilai sikap Wabup Lamteng yang sejak awal mengakui kesalahannya atas pelanggaran prokes serta menjalankan proses hukum dan putusan pengadilan dengan baik, merupakan contoh suri teladan bagi semua pihak bawah hukum berlaku sama terhadap siapa saja, dan sikap pemimpin yang taat asas dan bijaksana.
“Dia (Ardito) memberikan contoh teladan yang baik pada rakyat, termasuk pada kita semua. Bahwa jika salah harus mengakui dan tegak lurus mengikuti proses hukum. Serta menjalankan apapun sanksi yang diputuskan pengadilan,” ucapnya.
Ia mengatakan proses hukum di kejaksaan maupun pengadilan negeri Gunung Sugih, Lamteng berjalan baik dan transparan,  agar masyarakat bisa melihat perkembangan proses hukumnya.
“Proses hukum pelanggaran prokes di Kejaksaan dan Pengadilan Gunung Sugih juga berjalan baik, sehingga ini benar-benar pelajaran bagi semua pihak, mudah-mudahan putusan pengadilan ini mencerminkan rasa keadilan dan sesuai fakta persidangan,” katanya.
Erwin memaparkan semua pihak harus mematuhi semua aturan yang ditetapkan pemerintah, mengingat pandemi covid-19 belum berlalu. Dan semua pihak harus saling meningkatkan rasa solidaritas dan gotong royong melawan berbagai dampak pandemi ini.
“Saat pandemi seperti ini kita harus saling mengingatkan untuk mematuhi semua aturan, bagi yang melanggar ya harus ditindak agar tidak terulang. Disisi lain, kita harus meningkatkan rasa kemanusiaan kita untuk gotong royong bersatu mengatasi berbagai dampak pandemi ini,” tandas mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut. (“)
Baca Juga :  Tak Hanya di PTUN, Penggugat Akan Laporkan Indikasi Mafia Tanah HGU PT. HIM ke Polisi dan KPK

Pos terkait