Sriwijaya Air Terancam Menutup Operasionalnya

  • Whatsapp

Bandar Lampung, Maskapai Sriwijaya Air dikabarkan terancam menutup operasionalnya atau dilikuidasi. Kabar tersebut semakin kuat setelah enam penerbangannya dari Bandar Udara Radin Inten II Lampung Selatan ke Jakarta dan Yogyakarta dibatalkan berangkat pada Kamis, 26 September 2019.

Manager Humas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Wahyu Aria Sakti membenarkan adanya kabar operasional maskapai tersebut terancam tutup. Sebab, khususnya di Bandara di Lampung seluruh penerbangannya dibatalkan pihak maskapai.

“Hari Kamis semua penerbangannya dicancel. Jadi memang benar jika ada informasi terancam tutup. Tapi, saya tidak bisa memastikan bisa juga pembatalan penerbangan itu karena perawatan pesawat atau lainnya,” kata Wahyu, Kamis .

Dalam jadwalnya, lanjut dia, maskapai yang beroperasi sejak 2003 itu memiliki enam penerbangan dengan tujuan Jakarta dan Yogyakarta.

Baca Juga :  Very Sudarto Resmi Dilantik Sebagai Ketua Jaguar Shooting Klub Kota Metro Periode 2021-2025

Sementara, untuk jadwal penerbangan Jumat pihaknya belum dapat memastikan jumlah penerbangan dari Sriwijaya. Untuk jadwal Jumat belum bisa dipastikan, karena pihak Sriwijaya baru menginformasikan ke bandara di malam harinya,” ujarnya.

Menurutnya, atas kondisi itu banyak pelanggan Sriwijaya yang belum mengetahui info pembatalan penerbangan itu. Sehingga, banyak konsumennya yang telah datang ke bandara, tetapi tidak bisa boarding. Kendati demikian, penumpangnya mendapatkan pengembalian uang secara penuh.

“Pastinya penumpangnya banyak yang komplain, karena sudah sampai di bandara dan ternyata cancel penerbangannya dari pihak maskapai. Penumpang sendiri tahu cancel saat di bandara. Tapi, memang emang uangnya dipulangkan penuh,” ujarnya. (tara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.