Spesialis Pencuri Perabotan Dapur Dibekuk Petugas

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Jefri alias Jef, 24, warga Kampung Gedungmeneng Kecamatan Gedungmeneng, Tulangbawang, ditangkap. Polisi menyita sejumlah perlengkapan dapur hasil curian dari rumah Jefri.

Pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu digelandang ke Polsek Denteteladas lantaran berulah di kampung sendiri. Jefri diketahui menjadi pelaku pencurian di rumah Ibrahim JR yang masih satu kampung dengannya.

Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi mengatakan, penangkapan Jef berdasarkan laporan Ibrahim JR, Kamis 17 Oktober 2019. Dari laporan tersebut, anggota melakukan penyelidika dan menangkap pelaku.

“Pelaku ditangkap Kamis, 17 Oktober 2019, sekitar pukul 22.30 WIB saat sedang berada di rumahnya. Di rumah pelaku disita barang bukti kompor gas merek Rinnai, dispenser merek Pisces, dua potong sprei dan enam lusin sendok makan,” kata Rohmadi, seperti dilansir Lampost.co, Senin (21/10/2019).

Baca Juga :  Korem 043/Gatam Gelar Farewel Game Tenis Lapangan Danyonif 143/TWEJ

Jef beraksi, Rabu 16 Oktober 2019 sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, lanjut Rohmadi, kediaman korban tidak berpengguni, karena menginap di rumah anaknya di Dusun Tulungemas, Kampung Gedungmeneng.

Ketika korban pulang keesokan harinya, ia mendapati pintu dapur dalam keadaan terbuka dan mengalami kerusakan serta sejumlah perabotan rumah tangga telah raib digondol maling.

“Pas korban pulang pintu dapur sudah terbuka terus ada bekas di congkel. Korban lalu memeriksa barang-barang miliknya dan ternyata dua buah sprei, enam lusin sendok, kompor gas merek Rinnai, dispenser merek Pisces, tabung gas ukuran 3 kg, kain tapis Lampung, empat kotak kain sarung, kain dasar baju perempuan, dan tablet merek Advan sudah hilang,” ujar dia. (*)

Baca Juga :  KSKP Bakauheni Amankan 2.159 Ekor Burung Tanpa Dokumen Resmi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.