Sosialisasi Pembangunan Jalan Lintas Selatan Antara Baron Sampai Tepus

  • Whatsapp

GUNUNKIDUL – Pembangunan jalan JJLS (Jalur Jalan Lintas Selatan) antara Baron sampai Tepus di Kapanewon Tanjungsari yang telah disepakati antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam hal ini sebagai pelaksana pekerjaan adalah PT Adi Karya memberikan sosialisasi penjelasan teknis pelaksanaan di pendopo Kapanewon Tanjungsari di ikuti oleh instasi terkait.

Pembangunan dimulai dari persiapan bulan Desember 2020 diperkirakan selesai di kerjakan 2 tahun.Pembangunan terdiri dari pembangunan jalan dengan 2 jalur dan dua buah jembatan dan memotong 2 jalur jalan provinsi dan jalan kabupaten serta jalan desa.

Suharno dari DPUPR Gunungkidul memberi masukan dalam pelaksanaan pembangunan JJLS perlu memperhatikan tentang keamanan baik apk atau marka lampu jalan serta penyiraman saat pemadatan jalan.Kemudian wakil dari Kementrian PUPR meminta PT Adi Karya selaku pelaksana selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang selalu mengutamakan keselamatan dan utilitas.Kemudian PDAM Gunungkidul juga memberikan masukan tentang perlunya kerja sama pelaksana pembangunan JJLS dengan pihaknya karena proyek tersebut melewati pipa jaringan PDAM.

Baca Juga :  Kundha Kabudayan Gunungkidul Gelar Pelatihan Pranatacara

Sementara itu dari kepolisian memberikan masukan tetang pengaturan lalu lintas yang biasanya di awal pembangunan lalu lintas jalan agak semrawut karena masyarakat pengguna jalan belum terbiasa dengan pengalihan jalan ditambah dengan memotong akses jalur utama pariwisata.

Panewu Tanjungsari memberikan tanggapan bahwa pihak pemerintah kapanewon Tanjungsari dan jajarannya menyambut baik dan siap bekerja sama bila dibutuhkan dari tingkat Kapanewon hingga tingkat bawah. (Mungkas)

Pos terkait