Sosialisasi Binter Terpadu Bela Negara Kodim 0412/LU

  • Whatsapp

Lampung Utara,- Kodim 0412/LU, Melaksanakan kegiatan Binter Terpadu Bela Negara di aula Makodim, Jalan Mayjend Alamsya Ratu Prawira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, jum’at, (8/10/2019).

Kegiatan sosialisasi Binter Terpadu Bela Negara mengangkat tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh”

Hadir dalam kegiatan tersebut, komandan kodim (Dandim) 0412/LU Letkol Inf Krisna Pribudi, Plh Pasi Intel Kodim 0412/LU Kapten Inf Suroto, Perwakilan siswa Siswa SMK/SMU serta Pembina dari seluruh jajaran Koramil, sekitar 120 orang peserta yang hadir.

Sambutan dari Pasiter Kapten Inf Harpian Sari yg diwakili oleh Plh Pasi Intel Kapten Inf Suroto, menjelaskan tentang teritorial TNI yang mana TNI terdiri dari 3 MATRA yaitu TNI-AD, TNI-AL serta TNI-AU.

Baca Juga :  LSM-BAKORNAS Minta Semua Pihak Transparan dalam Mengelola Dana BOS

Sementara pengarahan tentang teritorial yg akan disampaikan langsung oleh Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, yang saya hormati para guru pembina serta para Babinsa yang telah mendampingi adik-adik kita sehingga dapat bersama sama berada didalam ruangan ini, pada kesempatan kali ini kita akan meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para generasi muda kita, sebagai generasi penerus bangsa dikemudian hari, pada kesempatan ini juga saya sedikit akan menjelaskan tentang peran Kodim terhadap wilayah yaitu Kodim merupakan salah satu satuan yang memegang wilayah pertahanan terutama dalam segi teritorial,”singkat Dandim. (rls/heng)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.