Soal Realisasi DAK Bidang Pendidikan 2021, AWPI Pringsewu Minta APH Lakukan Pemeriksaan

  • Whatsapp
Soal Realisasi DAK Bidang Pendidikan 2021, AWPI Pringsewu Minta APH Lakukan Pemeriksaan. Ist

PRINGSEWU – DPC AWPI Pringsewu meminta, aparat penegak hukum (APH) dalam hal ini Kejari Pringsewu melakukan pemeriksaan fisik atas dugaan ketidakberesan dalam realisasi DAK Bidang Pendidikan tahun 2021 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Langkah tersebut sebagai upaya merespon adanya pemberitaan soal dugaan ketidakberesan dalam kegiatan fisik (pembangunan dan rehab kelas, perpustakaan) yang dilakukan rekanan yang menjadi mitra kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu.

“Apa yang sudah dipublis (siarkan) temen-temen wartawan baik cetak maupun online, ini sedianya bisa dibuktikan. Nah, AWPI berharap Kejari Pringsewu juga bisa lakukan pengawasan secara fisik atas hasil pekerjaan yang ada”, ucap Syaifullah, Sekretaris mendampingi Ketua DPC AWPI Pringsewu, Ahmad Khattab.

Baca Juga :  Kasus KONI Berlanjut, 5 Nama Dipanggil Penyidik Kejati Lampung

Syaiful menilai, dengan turunnya tim dari Kejari Pringsewu bisa sedikit menjawab dugaan yang terjadi serta membangun kepercayaan publik terhadap lembaga adhiyaksa ini.

“Kenapa, sebab apa yang sudah disiarkan temen-temen wartawan, itu sudah dikonsumsi oleh publik. Sementara hingga saat ini, publik juga menunggu adanya langkah dan kepastian atas dugaan tersebut”, tandas Syaiful.

Justru lanjut Syaiful, dengan dibiarkannya dugaan itu dikhawatirkan menjadi bola liar serta memunculkan multitafsir.

“Sebagai lembaga profesi yang juga memiliki fungsi pengawasan, AWPI pada prinsipnya mendukung langkah yang akan dilakukan Kejari Pringsewu. Pendampingan Hukum yang menjadi salah satu dari program korps Adhiyaksa ini sejatinya bertujuan guna meminimalisir dari perbuatan melawan hukum”, ucap Syaiful. (Tim)

Baca Juga :  Kejati Lampung Kembali Panggil 4 Saksi Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI

Pos terkait