Soal PAW KPU Lamsel, Begini Kata KPU Lampung

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Pasca ditinggalkan oleh Titik Sutriningsih yang kini duduk sebagai komisioner KPU Provinsi Lampung, menggantikan posisi Esti Nur Fathonah yang telah resmi diberhentikan oleh DKPP RI pada Februari lalu.

Hal tersebut tentu membuat komposisi jajaran struktur Komisioner KPU Lampung Selatan mengalami kekosongan. Maka artinya akan ada penambahan dan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang akan berlangsung di tubuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at(18/09/2020)

Maka tentu pihak yang berwenang dalam hal ini KPU Lampung bahkan KPU RI akan kembali melakukan Cek And Receck pada data urutan 6 (Enam) hingga 10 (Sepuluh) besar pada hasil rekrutmen KPU Lamsel pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga :  DAMAR Dampingi Korban Asusila di Polres Kota Metro

Berikut nama-nama yang masuk dalam daftar dari 6 Sampai 10 besar tersebut :

6. KMS Muhammad Ali Akbar
7. Irsan Sidi
8. Hamid Badrul Munir
9. Ahwani
10. Amirudin.

Sementara itu, terkait mekanisme dan regulasi Pergantian Antar Waktu (PAW) Komisioner KPU Lampung Selatan. Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami belum mau memberitahukan bagaimana mekanisme dan tahapan kedepan dan sampai sejauh ini seperti apa, ia mengarahkan hal tersebut kepada Ali Sidik, Ketua Divisi SDM KPU Provinsi Lampung.

Saat dihubungi melalui Via WhatsApp Messenger, Ali Sidik mengatakan bahwa Kewenangan penetapan calon PAW anggota KPU Kab/kota ada di KPU RI.

“Mekanismenya akan diambil sesuai nomor urut berikutnya, selama yang bersangkutan masih memenuhi persyaratan,” Kata Ali Sidik Melalui Pesan singkat Via WhatsApp.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Raih Penghargaan dari KLHK dalam Acara Puncak Festival Iklim 2020

Perihal KPU Kabupaten Lampung Selatan sekarang sedang memasuki tahapannya klarifikasi dan verifikasi terhadap calon PAW, Jelasnya. (Ref)

Facebook Comments