Soal Kritikan AWPI Reihana Bantalkan Gugus Tugas Kota

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Pasca diberitakan sebelumnya Reihana membantah bahwa acara yang ia hadiri tidak menerapkan protokol kesehatan. Namun situasi dan kondisi dilapangan tidak dapat terbantahkan bahwa banyak yang tidak menaati protokol kesehatan yang ada.

Saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp pribadinya, dr. Reihana mengatakan ia tidak tau keadaan diluar. Tapi yang ia tahu bahwa protokol kesehatan harus dilakukan. Minggu(27/09/2020)

“saya berada di posisi ghemwok dan disana dengan protokol kesehatan yang ketat, klu di luar itu saya tidak keliling,
ada petugas khusus untuk penegakan hukum protokol kesehatan,” Kata Reihana dalam pesan singkatnya.

Saat diberitahukan bahwa tidak ada penindakan dan pengawasan ketat oleh petugas Gugus Tugas Covid-19. Reihana justru tidak mengetahui. “Petugas yang mana ?, Apa ada petugas dilokasi tadi ?,” Begitu Reihana balik bertanya.

Baca Juga :  DAMAR Dampingi Korban Asusila di Polres Kota Metro

Reihana juga mengarahkan terkait protokol kesehatan tersebut, ia mengarahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung.

“Silahkan tanyakan kepada Gugus Tugas Kota Bandarlampung,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Kota Bandarlampung kembali menyatakan bahwa, apa yang dilakukan Reihana justru memperlihatkan kepada publik bahwa ia tidak serius menangani kasus covid-19 ini.

“Pernyataan itu sangat tidak pas saya rasa, karena begini beliau adalah Gugus Tugas provinsi, itu melakat kemana dan dimana ia berada, jangan lupakan itu, ditambah lagi ia seolah membantah itu dengan membantalkan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandarlampung,” Kata Refky.

Refky juga menegaskan, ia hanya khawatir jika dibiarkan dan terkesan abai, maka omong kosong jika kasus covid-19 di provinsi Lampung ini dapat ditangani. “Kita harus tegas dong, semua pihak harus sinergi, apalagi Gugus Tugas yang memang bertanggung jawab secara kelembagaan, kita khawatir bukan menurun malah tercipta klaster-klaster baru Virus Covid-19,” Tegasnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Terima Aspirasi dari Forum Suara Masyarakat Lampung

Sementara, saat dihubungi melalui via chat WhatsApp milik Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandarlampung, A. Nurizky tidak menjawab. Namun pesan tersebut terkirim. Sampai berita ini diterbitkan, belum ada kejelasan dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandarlampung. (Red)

Facebook Comments