SMP Muhammadiyah Raih Medali Emas dan Perak Pencak Silat Antar Pelajar

Kutai Kartanegara – Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil membawa pulang satu mendali emas dan tiga medali perak dalam lomba bela diri Pencak Silat Tingkat Pelajar se Kecamatan Tenggarong pada 29-31 Juli 2022 kemarin bertempat di gedung bela diri Stadion Rondong Demang Kabupaten Kukar.

Nanda Tri Rahayu selaku guru sekaligus pelatih Tapak Suci SMP Muhammadiyah Tenggarong mengucapkan “Syukur alhamdulillah anak-anak kami telah berhasil menjuarai dan membawa pulang medali. Ini merupakan penghargaan yang luar biasa didapatkan karena untuk menjadi seorang juara dalam kejuaraan ini tidaklah mudah”.
Adapun siswa-siswi SMP Muhammadiyah Tenggarong yang meraih mendali antara lain :
1. Putri Raysa Arrahma Juara 1 (Mendali Emas) Kelas VIII, 2. Bellzy Alfadilillah Putri May Shella Efendi Juara 2 (Mendali Perak)Kelas VIII,
3. Salisa Maulidatu Zahira Juara 2 (Mendali Perak) Kelas VIII
4. Muhammad Aqly Fuqoha Juara 2 (Mendali Perak) Kelas IX

Baca Juga :  Kampung Intu Lingau Gelar Kegiatan Ketahanan Pamgan

Sementara menurut Sahril selaku kepala sekolah berterima kasih dan mengapresiasi atas pencapaian yang dilakukan oleh para siswanya. “Saya atas nama kepala sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak kami yang berhasil membawa serta mengharumkan nama sekolah, guru, dan orang tua”. Empat orang siswa-siswi terbaik sekolah ini menjadi perhatian penuh oleh warga sekolah dan lingkungan keluarga. Kedepannya kami akan terus melatih serta mengembangkan minat dan bakat anak-anak bukan hanya pada ekstrakurikuler Tapak Suci saja tetapi dikegiatan ektrakurikuler lainya seperti Hizbul Wathan, Futsal, Bulutangkis, dan Keagamaan.

Dengan cara seperti ini kedepannya sekolah SMP Muhammadiyah Tenggarong akan lebih dikenal dikalangan masyarakat, kami juga berharap kepada orang tua/wali siswa agar terus mendukung anak-anaknya untuk ikut serta dalam kegiatan pengembangan minat dan bakat anak yang diadakan oleh sekolah. (Var)

Baca Juga :  Festival Luuq Melapeh 2022, Linggang Bigung, Kutai Barat

Pos terkait