SMKN 1 Gading Rejo Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp

Pringsewu – SMK Negeri 1 Gading Rejo laksanakan pembelajaran luring (tatap muka) untuk pelajaran kejuruan (praktikum).

Dalam pelaksanaannya sekolah membagi kelas dari yang awalnya hanya 12 kelas menjadi 36 kelas. Hal ini di lakukan berdasarkan peraturan dari Dinas Pendidikan Provinsi yang memperbolehkan sekolah menengah kejuruan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka, dengan dibatasi maksimal separuh dari jumlah murid tiap kelasnya.

“Namun kami membagi kelas menjadi 1/3 dari jumlah murid tiap kelasnya dan setiap luring di bagi menjadi 3 sesi jadi terdapat 12 kelas untuk setiap pertemuan,” Ujar Kemis Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gading Rejo yang di wakili oleh Suhartono Humas SMK Negeri 1 Gading Rejo.

Baca Juga :  PT BAI Serahkan Aset Bangunan Sekolah ke Pemkab Bintan

Sekolah mengutamakan pembelajaran luring untuk kelas 12 (kelas 3) dikarenakan pada bulan April mendatang kelas 12 akan mengikuti uji kompetensi (Ukom) untuk memenuhi syarat kelulusan.

“Sedangkan pelajaran normatif adaptif sistem pembelajaran tetap di lakukan secara daring dengan menggunakan google class,” Jelasnya.

Selain kelas 12, kelas 10 dan kelas 11 juga mendapatkan pembelajaran secara luring mengingat pada kelas tersebut terdapat mata pelajaran kejuruan.

“Untuk pembagian jadwal pelajaran kejuruan khusus kelas 12 luring di laksanakan setiap hari Senin sampai Rabu, kelas 11 Setiap hari Kamis dan kelas 10 setiap Jum’at, kita kasih waktu sehari untuk kelas 10 dan kelas 11 agar bisa mengoptimalkan pelajaran praktikum,” Paparnya.

Baca Juga :  Bupati Muaro Jambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMA Desa Suko Awin Jaya

Kemudian, pada tanggal 8-13 Maret SMK N Gading Rejo akan melaksanakan Ujian tengah semester untuk kelas 10 dan kelas 11.

“Ujian tengah semester ini akan di laksanakan secara daring menggunakan google class room,” Tambahnya.

Selanjutnya, pada 22-30 Maret kelas 12 akan melaksanakan Ujian Sekolah (US) dengan jumlah mata pelajaran sebanyak 14 mata pelajaran dan pada 5-10 April kelas 12 akan mngikuti Uji Kompetensi (Ukom) sesuai dengan masing-masing jurusan.

“Di karenakan tiap kelas berbeda jurusan kita akan lakukan uji kompetensi secara bertahap sesuai dengan jurusan masing-masing kelas,” Tuturnya.

Terdapat 7 jurusan unggulan di SMK Negeri 1 Gading Rejo yakni, Design Pemodelan Informasi Bangunan (DPIB), Bisnis Kontruksi dan Properti (BKP), Teknik Audio dan Video (TAV), Teknik Elektronika Industri (TEI), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Multimedia (TM), Teknik Animasi (TA). Dengan jumlah siswa sebanyak 1.220 siswa dengan 36 rombongan belajar dengan setiap angkatan 12 rombongan belajar. (Ndi)

Facebook Comments