SMK Tunas Wiyata Gelar Pameran Teaching Factory

  • Whatsapp

WAY KANAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Wiyata Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan kegiatan Lounching dan Pameran Teaching Factory (TeFa) pengembangan pembelajaran berbasis industri, Senin (25/11/2019).

Kepala SMK Tunas Wiyata, Tisnawati, S.Pd., MM menyatakan pembelajaran teaching factory adalah proses penguasaan keahlian atau realisasi produk dalam pembelajaran. SMK Tunas Wiyata berupaya membangun hubungan yang mengikat dengan dunia usaha dan industri (dudi) dan menyelaraskan kurikulum sekolah.

“Dalam upaya mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan berwirausaha serta memperluas cakupan rekrutmen lulusan, maka pada hari ini diadakan pameran kewira-usahaan dan launching bengkel Otomotif ,” jelas Tisnawati.

Sementara pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan TVS Motor Compa didukung oleh BNI cabang Baradatu, Disdukcapil, Puskesmas Way Tuba, Kebaya Gaun Kita, TVS Motor Bandar Lampung, Dealer Honda dan Dealer Yamaha Blambangan Umpu, Alfa Mart dan Indomart Way Tuba.

Baca Juga :  Dinkes Waykanan Buka Loker 35 Nakes untuk Tangani Pasien Covid-19

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini,” pungkas Tisnawati.

Wakil Bupati Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony, MM menyampaikan apresiasinya kepada Kepala SMK Tunas Wiyata yang telah mampu mewujudkan sekolah ini menjadi kebanggaan masyarakat Way Tuba. Lulusan SMK Tunas Wiyata betul-betul memiliki daya saing dalam menjawab tantangan sulitnya mendapatkan lapangan kerja saat ini.

“Anak-anak sebaiknya jangan berpikir akan menjadi karyawan, akan tetapi lebih baik berwiraswasta dengan membuka lapangan kerja, sehingga nanti akan mampu untuk menyerap tenaga kerja yang ada dilingkungannya,” papar Wakil Bupati. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.