SMK Siwalima Ambon Wisuda 168 Siswa

Ambon – SMA Siwalima Ambon menggelar Wisuda Angkatan 14, yang mengusung tema “Menuju Maluku Jaya Melalui Jiwa Muda Suwalima dalam Semangat Hidup Orang Basudara”, Sabtu (14/05/2022).

Dalam sekapur sirih dalam pembukaan wisuda SMA Negeri Siwalima Ambon, Kepala Sekolah SMA Siwalima, M, Tidore, Spd, Mpd mengucapkan terima kasih kepada para orang tua murid yang telah memberikan anak-anaknya untuk menimba ilmu di SMA Siwalima Neg.Ambon.

Menurutnya “Perjuangan anak-anak kita sangat luar biasa karena dalam masa proses belajar mengajar selama 3 tahun, anak-anak didik ini mengalami hal-hal yang mengganggu aktivitas belajar mengajar yaitu ditahun pertama kita alami masa Bencana Gempa Bumi dan sampai sekarang kita mengalami Pandemi Covid-19 namun semangat anak-anak didik dan para dan guru tetap ada, sehingga dihari ini kita dapat melaksanakan wisuda untuk 168 orang siswa,” tuturnya.

Lanjut Tidore, “Kesuksesan hari ini bagi para siswa bukan akhir dari segalanya namun merupakan awal bagi perjuangan kalian kedepan, dan pesan kepala sekolah bagi para siswa bahwa jadilah pilar-pilar muda bagi Maluku dan juga bagi bangsa dan Negara,” tutupnya.

Dalam acara wisuda ini juga Sambutan dari Gubernur Maluku yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekertariat Daerah Maluku, Drs E.Huwae,MH bahwa “SMA Negeri Siwalima dari tahun ketahun selalu melahirkan Sumber Daya Manusia Maluku yang berkompeten dan berkualitas bagi Daerah Maluku maupun Bagi Bangsa dan Negara. Untuk itu sangat diharapkan bagi wisudawan agar tetap semangat dan berkaryalah bagi kejayaan Maluku kedepan semoga cita-cita dari para wisudaan dihari ini dapat diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Huwae.

Hadir dalam acara wisuda angkatan 14 SMA Siwalima Negeri Ambon yaitu Gubernur Maluku yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Dinas Pendidikan Maluku yang diwakili oleh Kepala bidang Perencanaan, Rektor Unpatti, Ketua MUI, Ketua Sinode Maluku dan Para orang tua serta tamu undangan lainnya. (*)

Pos terkait