SMAN 10 Bandarlampung Sosialisasi PPDB Melalui Website dan Media Sosial

  • Whatsapp

Bandarlampung – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) provinsi Lampung mengacu pada Permendikbud 44 tahun 2019. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Lampung, Sulpakar, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (19/06/2020).

“Kita mengacu pada Permendikbud 44 tahun 2019, jalur zonasi 50 persen, Afirmasi 15 persen, perpindahan tugas orang tua 5 persen, sisa dari ketiga itu baru dimasukan di Jalur prestasi,” ungkap Sulpakar.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 10 Bandarlampung, Neng Rosiyati menjelaskan bahwa pihaknya selama ini telah melakukan sosialisasi dengan benar terkait PPDB, baik melalui website, maupun media sosial (Facebook dan Instagram).

“Kita mengikuti aturan juknis surat edaran Sekda, Zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen, perpindahan orang tua 5 persen, dan sisanya jalur prestasi. Para orang tua terkadang hanya tau jalur zonasi, padalah bila anaknya pintar bisa jalur prestasi yang terbagi dua, akademik dan non akademik, jika nilai anak bagus bisa jalur akademik, dan jika anak berprestasi di ekstrakuler, seperti olahraga, pramuka, dan lain-lain bisa daftar melalui jalur prestasi, kalau untuk afirmasi, anak yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP),” tandasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  MKKS SMK Way Kanan Apresiasi Kegiatan PMI Peduli Pendidikan