Siti Rahma Reses di Kabupaten Pringsewu

  • Whatsapp
Siti Rahma, Anggota DPRD Provinsi Lampung laksanakan reses ke empat titik yang ada di Kabupaten Pringsewu. Foto: Ist

Pringsewu – Siti Rahma, Anggota DPRD Provinsi Lampung laksanakan reses ke empat titik yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Dalam resesnya, Siti Rahma yang juga merupakan Ketua Fraksi NasDem di DPRD Provinsi Lampung tersebut, juga didampingi anggota Fraksi NasDem Pringsewu Rohmansyah, Rabu (5/4/2021).

Setelah sebelumnya, ia menggelar reses di dua pekon yang di Kecamatan Pardasuka yakni Pekon Pardasuka, dan Pekon Sidodadi. Serta Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa.

“Saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung hari ini melaksanakan Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dari Dapil 3 ( Pringsewu, Pesawaran dan Metro),” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil reses yang dilaksanakan di Bumi Jejama Secancanan ini, rata-rata masyarakat (petani) mengeluhkan masalah pengairan.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Gelar Rakor PPRB 2021 Melalui Virtual Meeting

“Ya rata-rata para petani tadah hujan kesulitan air, dan bagaimana sulitnya mereka para petani untuk mendapatkan pupuk. Masalah ini akan kami sampai ini ke DPRD Provinsi, agar segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya,” tambahnya.

Di akhir kunjungannya, Siti Rahma menyambangi Kelompok Usaha Ekonomi Produktif Perempuan (UEPP) Mawar yang berada di Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa. Di sana, Siti melihat secara langsung proses pengolahan singkong menjadi berbagai macam makanan ringan seperti keripik dan opak.

” Masyarakat di sini antusias dan mereka menyampaikan usaha mereka, salah satunya UMKM kelompok usaha keripik singkong. Harapannya, kami nanti bisa memfasilitasi agar usaha kelompok bersama bisa maju,” ucap dia. (Tim)

Facebook Comments