Siswi SMAN 1 Banjit Jadi Korban Begal

WAY KANAN – Sekawanan begal kembali beraksi di area Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan. Kali ini kawanan begal menggasak sepeda motor milik siswi SMAN 1 Banjit, sekitar pukul 07.15 WIB, di dusun Rebangbaru, Kampung Rebang Tinggi, Banjit, Selasa (04/02/2020).

Peristiwa naas yang menimpa Hartini (16), Warga Kampung Rebang Tinggi, yang juga siswi kelas 11 SMAN 1 Banjit itu, saat korban hendak berangkat ke sekolah.

Korban yang mengendari sepeda motor nomor polisi BE 4408 WD, berangkat ke sekolah namun saat melalui jalan yang sepi, tepatnya di area perkebunan jagung dan sawit, dusun Rebangbaru, tiba-tiba muncul seorang laki-laki yang menggunakan syal dan sweater.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Audensi Bersama Dua Siswa Terpilih Anggota Paskibraka Nasional

Mendapati perjalanannya dihadang pelaku, korban mengurangi gas sepeda motornya, melihat hal tersebut, pelaku langsung mendorong korban hingga terjatuh bersama sepeda motornya. Beberapa saat kemudian, dari semak muncul dua pria, rekan pelaku.

“Saya sempat bernegosiasi dengan pelaku, dengan menawarkan uang sebesar Rp170 ribu. Tapi pelaku menolaknya,” kata Hartini, dirumah kediamannya . Korban yang takut diancam pelaku, hanya pasrah ketika para pelaku membawa kabur sepeda motor beserta hanphonenya.

“Dalam jok motor ada duitnya Rp40 ribu, baju olahraga, almamater, kartu tanda pelajar dan juga buku-buku sekolahnya,” ujar korban, bersedih.

Rubinah, kakak kandung korban mengatakan, bahwa di area tersebut kerap kali terjadi aksi pembegalan, karena tempatnya sepi saat pagi dan sore hari.

Baca Juga :  PLN Perkuat "Electrifying Agriculture" di Sumatera Bagian Selatan

“Memang sepi, apalagi kalau pagi dan sore, jarang orang lewat. Sebelumnya juga ada siswa yang dihadang dijalan itu. Tapi bisa lolos,” ujarnya.

Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Mapolsek Banjit, dan saat ini petugas sedang menanganinya. (yoni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.