Siswa MIN 7 Terima Bantuan Pendidikan

BANDAR LAMPUNG- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Bandar Lampung, Agustami, membagikan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah bagi siswa kurang mampu, Selasa (14/1).

Bantuan itu bersumber dari anggaran Pemerintah Kota Bandar Lampung tahun 2019 melalui Dinas Pendidikan setempat.

Kepala MIN 7 Agustami mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah ini baru terealisasi karena perlu membentuk tim verifikasi dan terbentur hari libur semester.

“Kita bentuk tim verifikasi agar tak salah sasaran dalam menetapkan penerima bantuan. Memang ini progam akhir tahun 2019, namun terbentur hari libur semester, bantuan ini baru dibagikan,” ungkapnya.

Tugini, wali murid madrasah setempat, mengaku sangat terbantu dengan adanya progam bantuan perlengkapan sekolah ini.

Baca Juga :  Sektor Ekonomi Terdampak Covid-19 Mulai Bangkit Menyerap Kredit

“Alhamdulillah, sangat terbantu. Apalagi kita ini kurang mampu. Belum tentu setahun sekali bisa membeli perlengkapan sekolah anak,” jelasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala MIN 7 Bandarlampung Nomor: B-36/MI.08.07/KP.08.4/1/2020 penerima bantuan tersebut adalah siswa kurang mampu dari kelas 1-5 sebanyak 75 siswa terdiri dari 38 laki-laki dan 37 perempuan.

Adapun bantuan tersebut berupa seragam merah putih, seragam pramuka, sepatu, dasi, topi, ikat pinggang, dan beberapa alat tulis. (sel/nrcu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.