Sinergitas Pejabat Negeri Manusa Terhadap Dunia Pendidikan

  • Whatsapp
Pejabat Desa Negeri Manusa Kec. inamosol Kabupaten Seram Bagian Barat (Laporan Suhaida Ode)

HaluanIndonesia.com – Kultur budaya alam Negeri Manusa sangat indah dan menawan, diatas puncak kurang lebih 60 km dari pesisir pantai Kecamatan Kairatu, masih dalam status kategori desa tertinggal, keadaan alam yang masih pedalaman, Jumlah penduduk 676 jiwa,dan kepala keluarga 136 KK.

Hasil wawancara eklusif awak media dengan pejabat desa Manusa Thomas Latue dan di dampingi oleh sekertaris BPD (Badan Perencanaan Desa ) Kor Ruspanah, PJ Desa Manusa sekaligus juga sebagai ASN di pendidikan yaitu guru SD YPPk, Senin (11/1/2021) di Desa Manusa Kecamatan Inamosol, Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku.

Saya sebagai pejabat desa sekaligus tenaga kependidikan dalam hal ini guru pendidikan dasar Yayasan pendidikan Kristen berharap sangat untuk kiranya Negeri Manusa juga dapat mengecep dunia pendidikan yang layak sesuai dengan UU sistim pendidikan nomor 20 tahun 2003.

Untuk di ketahui bahwa di negeri kami sudah mempunyai pasilitasi Pendidikan yang masih tingkat PAUD dan SD ,belum ada SMP dan SMA, padahal saya sendiri sudah 5 generasi yang sudah turun temurun.

Saya sebagai pejabat desa dan anak adat negri manusa sangat berharap buat pemerintah daerah, propinsi dan pusat untuk sekiranya dapat melihat negeri kami sebab kami juga anak bangsa Indonesia yang ad di ujung timur kepulauan Maluku.

Saya berharap besar juga untuk pembangunana sekolah lanjutan pendidikan menengah (SMP) ,sebab biasanya anak anak kami sesudah lulus SD harus keluar negeri untuk melanjutkan pendidikan di bangku SMP yg berjarak 60 km dari negeri,itupun bersyukur bagi orang tua yang mampu,karena harus membayar indekos, intinya saya selalu berharap untuk pemerintah daerah maupun pusat bisa melihat potret kehidupan kami orang pedesaan yang masih tertinggal, tutup kata pejabat Manusa Thomas Latue.

Laporan Suhaida Ode

Facebook Comments