Sidang Yustisi di Kecamatan Bekasi Timur Didominasi Pelaku Usaha

  • Whatsapp
Sidang Yustisi di Kecamatan Bekasi Timur Didominasi Pelaku Usaha. Ist

Bekasi, – Petugas gabungan melakukan operasi Yustisi di dua (2) Lokasi yaitu di jalan Agus Salim dan Jalan Nusantara, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Denda dari para pelanggar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang terjaring pada hari Kamis, 14 Juli 2021 terkumpul sebesar Rp1,910,00,- . Hal tersebut diketahui usai dilaksanakan sidang operasi yustisi di aula Kantor Kecamatan Bekasi Timur,Kota Bekasi.

Kepala Bidang Penegakan Perda Kota Bekasi Saut Hutajulu mengatakan, terdapat sebanyak 99 pelanggar PPKM darurat yang ditindak, pelanggar dikenakan sanksi denda sekitar Rp20 ribu sampai dengan Rp 40 ribu sementara delapan puluh dua (82) orang telah mengikuti sidang secara Virtual, satu (1) orang di nyatakan bebas dan enam belas (16) orang perstek,” Ucapnya.

“Total denda yang diperoleh 1.910.000 rupiah, disetorkan ke kas negara oleh eksekutor,” tambahnya.

Saut Hutajulu menjelaskan bahwa terdapat beragam jenis pelanggaran yang dilakukan puluhan orang yang terjaring operasi yustisi tersebut.

“Variasi ya, pelanggar yang terjaring mayoritas pemilk toko non Esensial, seperti toko elektronik, Biro jasa, dan lain lain” tuturnya.

Lebih lanjut Tim investigasi yang tergabung di Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Bekasi menayakan terkait masih ada nya dugaan pelanggaran di lokasi Proyek pembangunan Underpass Bulak kapal usai di sidak oleh lurah arenjaya Saut Hutajulu mengatakan, kita masih terus bersama sama dengan wilayah mengawasi karena giat ini operasi Yustisi yang mana operasi ini adalah operasi yang langsung disidangkan. Tetapi untuk memperingati anggota kita di lapangan tetap jalan terus, namun karena anggota kita yang terbatas mereka kucing kucingan,”jelasnya. (jerry)

Pos terkait