Siap Gelar PTM, Disdik Pesibar Tunggu Persetujuan Pusat

  • Whatsapp
Ilustrasi

Pesisir Barat – Pesisir Barat (Pesibar) siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesibar tinggal menunggu persetujuan dari pusat.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesisir Barat, Sudibyo melalui Kepala Bidang Dikdas Paud dan PNFI, Erik Putra AR mengatakan, pihaknya saat ini tinggal menunggu persetujuan dari pusat terkait jadwal PTM secara penuh di kabupaten setempat.

“Untuk persiapan kita sudah 100 persen, hanya tinggal menunggu surat keputusan dari pusat. Setelah disetujui kita langsung sebarkan surat edaran ke tiap-tiap sekolah untuk dilakukan PTM secara penuh,” kata Erik, saat dikonfirmasi, Rabu, (10/11/2021).

Erik menambahkan, saat ini untuk pembelajaran tatap muka di Kabupaten setempat masih dilakukan secara terbatas, dan sudah diterapkan di seluruh sekolah yang bernaung di bawah dinas pendidikan setempat.

Baca Juga :  Sebanyak 261 Sertifikat Tanah PTSL Milik Warga Pesisir Selatan Mulai Dibagikan

“Karena memang belum ada keputusan resmi terkait PTM secara penuh, walaupun sekarang Pesibar sudah memberlakukan PPKM level 1 dan dinyatakan bebas Covid-19,” paparnya.

Menurutnya, PTM secara penuh kemungkinan akan mulai diberlakukan awal tahun mendatang, mengingat saat ini sudah memasukin akhir semester pertama. Sehingga untuk PTM secara penuh kemungkinan akan dimulai pada awal semester mendatang.

“Tetapi kita berharap secepatnya disetujui untuk PTM secara penuh. Karena memang kita sudah beberapa kali mengajukan ke Pemprov untuk secepatnya menggelar PTM secara penuh,” jelasnya.

Iya berharap kedepan PTM dapat dilakukan secara penuh, agar proses belajar mengajar di masing-masing sekolah bisa dilakukan secara maksimal.

“Karena seperti yang kita tahu bahwa saat ini banyak siswa/i bahkan wali murid menginginkan agar PTM bisa dilakukan secara penuh, agar siswa/i bisa mendapatkan pelajaran secara maksimal tanpa ada batasan seperti sekarang ini,” pungkasnya. (Daniel)

Baca Juga :  Bupati Agus Istiqlal Hadiri Acara Pemberian Bantuan UMKM

Pos terkait