Septi Istiqlal Buka Pelatihan Pembuatan RPPH 

  • Whatsapp
Septi Istiqlal buka Pelatihan Pembuatan RPPH 

BARAT – Bunda Paud Septi Istiqlal membuka pelatihan peningkatan kompetensi guru Paud, di gedung sekretariat TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (04/12).

Kegiatan tersebut mengusung tema ” Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi Guru Paud melalui pelatihan pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) “.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut dari Himpaudi Provinsi Lampung Dr. Ir. Citra Persada,M.Sc, beserta para pengurusnya.

Himpaudi Kabupaten Pesisir Barat L.Liastuti, S.Pd.,MM mengatakan bahwa acara atau kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru Paud se-Kabupaten Pesisir Barat yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kami mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan ini, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Reskrim Polsek Pesisir Tengah Amankan Pelaku Rudapaksa Pelajar

Adapun tujuan pelatihan ini antara lain, mengembangkan profesionalitas guru paud dalam merancang pembelajaran khususnya pembuatan RPPH dan penilaian pembelajaran.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi guru paud dalam merancang pembelajaran khususnya pembuatan RPPH, tambahnya.

Tampak jumlah para peserta pada kegiatan tersebut mencapai 50 peserta pendidik Paud yang berasal dari 11 Kecamatan di Pesisir Barat.

“Dalam kegiatan acara tersebut juga akan dilaksanakan tatap muka secara Daring melalui aplikasi zoom meeting,” ungkapnya.

Sementara itu, Bunda Paud Septi Istiqlal menyampaikan bahwa “Himpaudi merupakan sebuah organisasi yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbing, pengasuh dan fasilitator bagi anak usia dini,” tegas Septi Istiqlal.

Baca Juga :  Reskrim Polsek Pesisir Tengah Amankan Pelaku Rudapaksa Pelajar

Septi Istiqlal juga berharap, “Kepada semua jajaran tenaga pengajar paud, kiranya bisa menempatkan diri sebagai seorang tenaga pendidik atau guru yang punya jiwa sabar, tekun dan memiliki jiwa ikhlas dan penuh perjuangan sebab guru adalah figur yang patut dicontoh,” tegasnya.

Harapan lainnya yang disampaikan Septi Istiqlal, agar selalu meningkatkan peran strategis yang selalu siap membangun karakter Bangsa dan selalu meningkatkan perannya dalam membina.

“Sehingga nantinya mampu memberikan inspirasi kepada berbagai pihak tentang pentingnya peran strategis sebagai pendidik dalam rangka membangun anak bangsa di negara ini,” tutup Septi Istiqlal. (*)

Pos terkait