Septi Istiqlal Buka Lomba Menghias Tumpeng

  • Whatsapp
Septi Istiqlal Buka Lomba Menghias Tumpeng

Pesisir Barat  – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat,, Hj. Septi Istiqlal yang di dampingi Ketua I TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Ny. Yulna Wati A. Zulqoini Syarif membuka secara resmi lomba menghias tumpeng Tahun 2021, di Aula Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Pesisir Barat, pada Kamis  (26/08/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, para pengurus dan anggota TP- PKK Kabupaten Pesisir Barat, Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat dan Para Peserta Lomba.

Para peserta yang mengikuti lomba berjumlah 22 orang dari 11 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Bara.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK, Hj. Septi Istiqlal menyampaikan bahwa pemberdayaan kesejahteraan keluarga adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, jelas Septi Istiqlal.

Baca Juga :  Ketua DPRD Lampura Pukul Wartawan, BALAK " Romli Itu Wakil Rakyat Atau Preman..?!

“Kita harus pintar mencari menu yang lengkap, ada lauk pauknya, ada sayur mayurnya, Seimbang artinya menu yang kita pilih harus memiliki keseimbangan antara karbohidrat, gizi, protein dan vitaminnya, jangan banyak karbohidrat tetapi gizinya gak ada atau vitaminnya gak ada,” ujarnya..

Ia melanjutkan, “Selain itu, makanan yanh layak untuk di konsumsi juga harus terhindar dari zat- zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, seperti zat kimia dan lainnya,” lanjutnya.

Septi menjelaskan, “Banyak hal yang dapat kita peroleh dari lomba ini, kita bisa belajar memilih menu yang cocok, tidak hanya asal ada gizi, protein dan vitamin tetapi harus cocok di lidah,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Contohnya, jika ikannya dipanggang maka harus ada yang pedas-pedasnya sebagai pendampingnya, begitu pula dengan sayurannya jika sudah ada urap maka tidak perlu lagi ada tumis- tumisan,* tutupnya. ,(*)

Facebook Comments