Septi Istiqlal Bagikan Masker Dan Vitamin Di Kecamatan Ngambur

  • Whatsapp

Pesisir Barat : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesibar, Hj. Septi Istiqlal membagi – bagikan masker dan vitamin di Pasar Minggu, Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, pada Minggu (19/4/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menggugah masyarakat agar peduli dengan kesehatan. Apalagi saat ini status pandemi covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan, ujar Septi.

Sesuai dengan himbauan Pemerintah agar seluruh masyarakat bisa mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tindakan antisipatif tentunya bisa dilakukan, diantaranya memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, ujarnya.

Selain itu dihimbau juga kepada masyarakat untuk tidak bepergian keluar rumah jika tidak ada hal yang memang tidak penting atau tidak mendesak, tambahnya.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Gelar Upacara Paripurna Bulanan

Septi Istiqlal yang didampingi oleh Plt. Kepala Dinas PMP dan para pengurus PKK Kabupaten terus bergerak bersama untuk memutus mata rantai Covid-19, salah satunya dengan membantu warga memberikan masker dan vitamin secara gratis.

Ketua TP. PKK kabupaten Pesisir Barat juga terus memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang dan pengunjung di pasar, karena pasar merupakan tempat berkerumunnya orang – orang dalam melakukan transaksi jual beli.

Pembagian masker dan vitamin memang sengaja dilakukan di ipasar karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus, jelas Septi.

Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid-19 dengan patuh dan menggunakan masker saat harus beraktifitas di luar rumah, ajak Septi Istiqlal.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Hadiri Acara Syukuran HUT ke-70 DISPENAD

Septi Istiqlal juga mengingatkan pada masyarakat agar tetap memperhatikan pola kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

Usai melakukan kegiatan di Pasar Ngambur, Septi beserta rombongan melanjutkan pembagian masker dan vitamin di pangkalan ojek, tepatnya di sekitar Tugu Merdeka Pasar Krui dan pasar Way Batu.

Facebook Comments