Semoga Tali Asih Ini Dapat Menumbuhkan Motivasi Anak, Kata Theresia

  • Whatsapp

Blambangan Umpu – Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung, Theresia Sormin, SH, memberikan bantuan kepada anak korban pelecehan seksual kelurahan Blambangan Umpu, Rabu, (15/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan sebut Assisten I Selan, Kadis PE3APP dan KB Yunada Atiek, Camat Blambangan Umpu Sutrisno di dampingi Ketua PKK kecamatan Blambangan Umpu.
Pemberian bantuan tali asih ini langsung diberikan dikediaman korban dan diterima langsung oleh korban, dengan didampingi ibu korban.

Dalam pernyataannya, Theresia Sormin menjelaskan, bahwa program ini merupakan salah satu program dari Gubernur Lampung Arinal Junaidi, untuk lebih peduli dan memperhatikan kasus yang dialami oleh wanita, baik dewasa, remaja maupun anak-anak.

Baca Juga :  Bupati Umar Ahmad Sambut Kunker Pemda Sarolangun Jambi

Diharapkan dengan adanya tali asih ini akan menumbuhkan motivasi dan semangat lagi bagi para korban.

“Jajaran kami akan selalu memberikan motivasi dan dorongan semangat bagi para korban, sehingga mereka akan tumbuh kepercayaan dirinya kembali untuk meraih masa depannya,” kata Theresia.

Ditambahkan oleh Theresia, satgasnya akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk menjalan program ini, dan melakukan pembentukan UTPD Perlindungan Perempuan dan Anak, yang memiliki tugas dan wewenang untuk menangani permasalahan, kekerasan dan kriminalitas yang menyangkut perempuan dan anak. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan program dari menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, yakni program berjarak, bersama menjaga keluarga.

Sedangkan untuk program Covid 19, ada 10 program, untuk penanganan korban- korban yang terpapar virus Covid 19, untuk memberikan pendampingan kepada mereka. (yn)

Facebook Comments