Seminar Enterpreneurship Oleh Wimnus Lamsel

  • Whatsapp

Lampung Selatan – Dalam rangka menyambut acara akbar di Lampung Selatan, Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) akan menyelenggarakan kegiatan Pengajaran Akademis yang ditujukan kepada Mahasiswa dan Siswa SMA/SMK Se-derajat Se- Lampung Selatan (Lamsel).

Kegiatan yang mengusung tema “Membentuk Mental Enterpreneurship Pemuda Mandiri untuk Sukses Di Usia Muda” kegiatan yang akan diselenggarakan tanggal 22 Oktober 2019 bertempat di Aula Negeri Baru – Hotel And Resort, Lampung Selatan, Jumat, (06/09/209).

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu dengan memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh Mahasiswa dan Siswa. Selain itu terdapat juga Workshop Seminar dengan memberikan pendidikan dan pengetahuan agar jiwa Intelektualitas dan Enterpreneurship Environment yang perduli terhadap kemandirian diri sendiri maupun orang-orang disekitarnya dimiliki oleh setiap para audience yang hadir.Sekitar 2500 orang yang akan hadir dalam acara Seminar ini, yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SMA/SMK Se-derajat kelas X sampai siswa-siswi SMA/SMK Se-derajat kelas XII akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Tiga Santriwati Ponpes Assunah Meninggal di Curup Way Kawat

Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial WIMNUS DPD LAMPUNG dengan lingkungan sekitar khususnya pelajar SMA/SMK Se-derajat dan juga sebagai bentuk praktek nyata dari program kerja WIMNUS.

Sekitar 20 Mahasiswa dari seluruh jurusan yang ada di Universitas seluruh Indonesia ikut ambil bagian dalam mensukseskan acara akbar pada tanggal 22 Oktober 2019.

Radep Riyantoro selaku Ketua Umum WIMNUS DPD LAMPUNG mengungkapkan, “kegiatan yang dilakukan oleh WIMNUS sangat positif, apalagi kami semua terjun langsung menangani program ini mulai dari perencanaan, dan strategi komunikasi sebagaimana layaknya kegiatan seorang Public Relations”. Ungkap ketua umum WINMUS.

WIMNUS merupakan organisasi Wirausaha Muda yang mana didalamnya terdiri dari Pemuda-pemuda dari beberapa daerah di Indonesia yang peduli dengan kemandirian, wawasan, Mental, Keuangan Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Musnahkan Barang Bukti dari 67 Perkara

Harapan kami, melalui kegiatan ini bisa bermanfaat untuk seluruh Mahasiswa dan siswa-siswi yang ada di seluruh SMA Negeri maupun swasta di Lampung Selatan menjadi lebih baik dan positif, “Tambahnya.

WIMNUS bekerjasama dengan berbagai instansi, organisasi, perusahaan serta lembaga-lembaga publik maupun pemerintahan.”Perubahan Arah Ekonomi dan Kesejahteraan Bangsa dimulai dari Mindset atau Pola Pikir”.

Beranjak dari hal tersebut WIMNUS (Wirausaha Muda Nusantara) didirikan secara Luas untuk Bekerja sama kesemua lembaga, instansi dan organisasi lainnya demi terciptanya Wirausaha-Wirausaha Muda dan masyarakat mandiri yang bernaung didalam NKRI. WIMNUS menyadari pentingnya mengoptimalkan potensi SDM. Karena SDM yang kuat akan berkordinasi positif dengan potensi alam nusantara yang sangat hebat.

Baca Juga :  Wabup Pesibar Ikuti Peringatan HAN Tahun 2021 Secara Daring

Dengan merujuk pada UUD 1945 dan Pancasila ditetapkan Visi Organisasi ini yaitu “Menciptakan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan basis Kemandirian Ekonomi dan Pemerataan Kualitas Hidup Masyarakat Indonesia”.

Harapan kami, melalui kegiatan ini bisa bermanfaat untuk seluruh Mahasiswa dan siswa-siswi yang ada di seluruh SMA Negeri maupun swasta di Lampung Selatan menjadi lebih baik dan positif, ” Tambahnya, (*).

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.